Sunday, September 29, 2024
HomeUncategorisedPJ Bupati Tulungagung Hadiri Ekravaganza Exotica Tulungagung Carnival 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PJ Bupati Tulungagung Hadiri Ekravaganza Exotica Tulungagung Carnival 2024

Globalcybernews.com, Tulungagung

Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung yang bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Tulungagung menggelar Ekravaganza Exotica Tulungagung Carnival 2024 pada Sabtu (21/9/2024) yang bertempat di sepanjang Jalan Protokol sekitaran titik 0 Km. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno, Sekretaris Daerah Tri Hariadi, PJ Ketua PKK Ny Diana Heru Suseno, Ketua DWP Tulungagung Ny Endang Tri Hariadi, serta tamu undangan. Tak luput juga antusias dari warga masyarakat yang turut memadati lokasi.

 

Dalam sambutannya, PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan ada sekitar 82 peserta yang berasal dari kabupaten Tulungagung dan luar kabupaten mengikuti acara yang digelar dalam rangka memberikan apresiasi sekaligus memacu semangat para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tulungagung khususnya di sektor fashion untuk mengembangkan kreasinya.

Acara semakin spesial karena dalam momentum tersebut dilaksanakan pula launching pakaian batik tradisional khas Tulungagung dengan motif “Lurik Bhumi Ngrowo”.

 

Diakhir sambutannya, Heru Suseno berharap agar batik khas Tulungagung ini dapat dikenal oleh masyarakat luas utamanya masyarakat Tulungagung sendiri dengan turut melestarikannya. Selain itu juga, Pj Bupati menghimbau kepada ASN Tulungagung untuk memakai batik Lurik Bhumi Ngrowo ini ke dalam pakaian dinas ASN mulai bulan Oktober mendatang. (REG)

Latest Posts