Sunday, September 29, 2024
HomeUncategorisedBABINSA KORAMIL 03/SB BERSAMA WARGA LAKSANAKAN PEMBIBITAN 1.000 POHON MANGROVE DI PANAI...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

BABINSA KORAMIL 03/SB BERSAMA WARGA LAKSANAKAN PEMBIBITAN 1.000 POHON MANGROVE DI PANAI HILIR.

globalcybernews.com  –Sei Berombang – Babinsa Koramil 03/SB Kodim 0209/LB Kopda Irwahidin, bersama masyarakat Desa Sei Tawar Kecamatan Panai Hilir melaksanakan kegiatan pembibitan 1.000 pohon mangrove. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga kelestarian alam, khususnya di wilayah pesisir, serta memperkuat ketahanan lingkungan hidup. Rabu (25/9/2024)

Dihari yang sama, Danramil 03/SB Mayor Inf Johanes Sembiring, S.H menjelaskan bahwa “Penanaman mangrove di pesisir pantai memiliki manfaat ganda. Selain sebagai upaya penghijauan, tanaman ini berfungsi sebagai pelindung alami dari abrasi pantai dan penahan air laut saat pasang. Mangrove juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat pesisir serta menjaga keseimbangan ekosistem laut”. Ungkap Danramil.

“Sesuai petunjuk Dandim Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP., melalui Babinsa Kami aktif mengajak masyarakat untuk bersama-sama membudidayakan pohon mangrove bagi kelestarian ekosistem dan lingkungan untuk jangka waktu kedepan”. ujar Danramil menambahkan.

Dalam kegiatan ini, Kopda Irwahidin diperintahkan untuk mengajak masyarakat Desa Sei Tawar memanfaatkan lahan kosong guna memperluas area pembibitan mangrove, Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/SB adalah bagian dari wujud nyata TNI AD dalam mendukung ketahanan kelautan dan perlindungan lingkungan hidup.(pendim0209)

Red

Latest Posts