Monday, October 21, 2024
HomeTNIKodim 0206/Dairi Gelar Apel Siaga dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Negara
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kodim 0206/Dairi Gelar Apel Siaga dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Negara

globalcybernews.com  -Sidikalang, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi telah melaksanakan apel siaga di Lapangan Apel Makodim, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menjaga stabilitas keamanan negara saat upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Presiden/Wakil Presiden terpilih. Kegiatan ini diikuti oleh dua pleton siaga yang terdiri dari prajurit petarung pilihan. Minggu 20 Oktober 2024

Apel siaga yang dipimpin langsung oleh Pasiops Lettu Inf Hernandez ini merupakan tindak lanjut dari instruksi komando atas. Kegiatan ini bertujuan untuk : Mengevaluasi kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan keamanan, Mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran prosesi upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Presiden/Wakil Presiden terpilih.

Dalam Keterangannya, Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seluruh personel diinstruksikan untuk: Meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan secara intensif terhadap situasi di wilayah masing-masing dan Menjaga Netralitas dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Dengan pelaksanaan apel siaga ini, Kodim 0206/Dairi telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. TNI akan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Prajurit Pena)

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts