Saturday, October 19, 2024
HomeTNIJUNJUNG TINGGI BUDAYA MASYARAKAT BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LKT MENGIKUTI KENDURI SAWAH DI...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

JUNJUNG TINGGI BUDAYA MASYARAKAT BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LKT MENGIKUTI KENDURI SAWAH DI DESA BINAAN

globalcybernewscom  -Pangkalan Susu—-Koptu Asra Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat Junjung tinggi budaya masyarakat mengikuti kenduri sawah di Desa Binaan di Desa Pintu Air Kecamatan Pangkalan Susu Rabu (29 Mei 2024)

Jelang turun kesawah musim tanam rendengan, para petani menggelar acara kenduri yang biasa dikenal Kenduri Sawah, kenduri tersebut berupa makan bersama dan bersedekah kepada anak yatim serta di isi dengan berdoa agar diberikan kemudahan dan rezki kepada para petani yang akan bercocok tanam.
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh masyarakat, perangkat Desa beserta Babinsa  di dusun lV Desa Pintu Air.

Dalam kegiatannya Babinsa Koptu Asra  mengungkapkan, Kenduri sawah merupakan tradisi dan budaya masyarakat Pintu Air yang dilakukan saban tahun saat akan mulai turun ke sawah untuk menanam padi.
“Adapun tujuan di selenggarakannya kenduri Sawah tersebut untuk memanjatkan Do’a kepada Allah SWT semoga musim tanam kali ini diberikan kesuksesan dan dijauhi dari berbagai penyakit dan musibah terhadap tanaman padi mereka hingga tiba masa panen nanti”, jelasnya.

Di Desa Pintu Air  Koptu Asra tidak hanya melakukan Kenduri namun juga memberikan motipasi terhadap petani agar selalu semangat dalam menjalankan aktipitasnya karena rejki kita semua sudah di atur jangan putus asa karena petani karena seorang petani banyak juga yg sukses dengan kepercayaan yg dia miliki untuk menjadi yg lebih baik.

Walaupun di Desa Pintu Air ini  untuk mencari napkah sangat lah banyak upaya untuk di lakukan seperti bertani, nelayan, dan berdagang. Warga pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi mewujudkan kemanungalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat(R 15)

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts