Friday, September 20, 2024
HomeUncategorisedJabar Sabet 3 Emas Cabor Sambo, Sumut 2 Perunggu
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jabar Sabet 3 Emas Cabor Sambo, Sumut 2 Perunggu

globalcybernews.con I Impian tim sambo Jawa Barat (Jabar) akhirnya terwujud, setelah tiga atletnya berhasil merebut 3 medali emas pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Manunggal, Stabat, Langkat, Rabu (18/9).

Ketiga medali emas yang direbut Jabar, yakni di kelas 98 kg putra, melalui Rio Akbar Bahari yang berhasil menumbangkan M Risqa Adam Wibowo dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kemudian emas kedua dipersembahkan Deni Arif Fadilah setelah mengalahkan Muhammad Noor dari Kalsel di kelas Combat 71 kg, dan medali emas ketiga dipersembahkan oleh Emma Ramadinah yang bertarung di kelas combat woman 50 kg setelah menumbangkan Silvana Roya dari Sulawesi Utara.

Sementara 1 medali emas berhasil direbut Jatim melalui IIn Wijayanti setelah mengalahkan Nur Salwa Agustina dari Jabar yang bertarung dikelas women 54 kg. Sehingga 4 medali emas yang diperebutkan di empat kelas, 3 medali emas diboyong Jabar dan 1 emas diboyong Jatim.

Pelatih atlet Sambo Jabar, Yusni Yohan merasa puas dengan perolehan 3 emas di perhelatan hari ketiga.

“Alhamdullilah, sesuai impian yang saya utarakan tadi, minimal dua atau tiga emas kita rebut. Dan ternyata tiga emas diperoleh,” kata Yusni Yohan.

Selain 3 emas, atlet Sambo Jabar juga menggondol 1 medali perak melalui Nur Salwa Agustina di kelas Women 45 kg, kata Yusni lagi. Perhelatan cabor sambo akan berlanjut pada hari terakhir, Kamis 19 September 2024.(r/pl)

Red

Latest Posts