Sunday, September 29, 2024
HomePendidikanFikom Unisba Gelar Taaruf & PPMB 2024 untuk Mahasiswa Baru.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Fikom Unisba Gelar Taaruf & PPMB 2024 untuk Mahasiswa Baru.

globalcy ernews.com  -Bandung, 20 September 2024 — Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (UNISBA) menyelenggarakan rangkaian kegiatan Ta’aruf & PPMB Fikom Unisba 2024 di Student Center (SC) UNISBA.
Ta’aruf & PPMB tahun ini Fikom UNISBA mengusung tema “FOMO: Fikom on Movement” dengan tagline Bergerak, Berkarya dan Bertransformasi, dengan harapan para mahasiswa dapat memberikan kontribusi dan perubahan menuju masa depan yang lebih baik di dunia komunikasi dan melahirkan lulusan yang memiliki karakter: Morality, Visioner, Educate, Manner & Entrepeneurship.
Kegiatan Ta’aruf & PPMB ini dilakukan secara rutin setiap tahun dengan tujuan untuk menyambut dan mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus pada umumnya dan tentu Fikom itu sendiri. Mahasiswa baru juga diberikan informasi mengenai prosedural dan bagaiamana proses panduan akademik mereka. Dan tidak kalah penting juga mahasiswa baru (maba) diperkenalkan kepada para Dosen, Tenaga Pendidikan dan Laboran yang ada di lingkungan Fikom UNISBA, serta di petemukan seacara langsung dengan Dosen Wali yang akan menjadi orang tua mereka selama menjalani perkuliahan di kampus.
Kegiatan Ta’aruf & PPMB Fikom berlangsung mulai tanggal 20-22 September 2024 di kampus utama UNISBA Jl. Tamansari No. 1 tepatnya di Gedung Student Center (SC). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dekanat, Kaprodi dan Dosen yang ada di Fikom UNISBA. Pada tahun 2024 ini, Fikom Unisba menerima mahasiswa sejumlah 245 mahasiswa dengan rincian S1 sebanyak 182 mahasiswa, S2 sebanyak 37 mahasiswa dan S3 sebanyak 26 mahasiswa.
Dekan Fikom UNISBA, Prof Dr. Atie Rachmiatie, Dra., M.Si., terus berkomitmen untuk dapat mewujudkan visi Fikom Unisba menjadi Fakultas Mandiri, Maju dan Terkemuka di Asia dalam pengembangan dunia Ilmu Komunikasi berbasis teknologi digital dengan muatan nilai-nilai islam pada tahun 2033. Dekan Fikom juga menyebut bahwa Fikom Unisba tidak menutup kemungkinan dapat membuka prodi baru sesuai dengan kebutuhan industri yang terus berkembang sesuai dengan era digitalisasi saat ini.
Dalam rangkaian kegiatan Ta’aruf dan PPMB ini, sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman, dalam mengawali kegiatan selalu buka dengan malantunkan Asmaul Husana dan membaca Al-Quran serta Doa bersama di akhir kegiatan.
Karena bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru, pada kegiatan Ta’aruf Fikom Unisba (20/9) ini diisi dengan berbagai informasi dan sosialisasi kehidupan kampus yang disajikan dalam bentuk talkshow oleh para wakil dekan Fikom Unisba. Adapun kiat sukses lulus tepat waktu yang dijelaskan lebih lengkap oleh Ketua Prodi S1 dan informasi mengenai perwalian yang disampaikan oleh Kasie. Akademik Fikom Unisba.
Pada pelaksanaan PPMB hari pertama (21/9) mahasiswa diberikan materi-materi yang diarahkan oleh Universitas. Dimana semua materi yang disampaikan oleh dosen-dosen dengan cara yang menarik dan interaktif. Materi tersebut meliputi motivasi, kemandirian, perencanaan, kepemimpinan, komunikasi interpersonal dan kreatifitas. Selain itu maba dibekali tetntang materi e-learning yang berberpotensi dalam peningkatkan aksesibilitas, interaksi dan kualitas pembelajaran digital kepada mahasiswa.
Di hari terakhir PPMB Fikom Unisba 2024 ini (22/9), mahasiswa diberikan materi mengenai tentang Fakansi yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan 7 (tujuh) Laboratorium yang ada di lingkungan Fikom Unisba, pengenalan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan ditutup oleh pemilihan ketua angkatan mahasiswa baru.
Secara menyeluruh rangkaian kegiatan Ta’aruf & PPMB Fikom Unisba dengan tema “FOMO: Fikom on Movement” ini, diharapkan dapat Menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, dan ber-akhlaqul karimah sebagai mujahid, mujtahid, dan mujaddid. Serta membetuk mahasiswa-mahasiswa yang lebih unggul dan siap menghadapi tantangan zaman.

Red

Latest Posts