Thursday, October 17, 2024
HomePOLRIPolisi Hadir di SMP N 271 :  Jauhi Tawuran dan Bullying ,...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Polisi Hadir di SMP N 271 :  Jauhi Tawuran dan Bullying , Jadilah Generasi Berprestasi

globalcybernews.com  -Jakarta Barat, Suasana cerah pagi di SMPN 271, Jl. Pahlawan RT 02 RW 05 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diwarnai oleh kehadiran Bripka Endi Toro, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Selatan Polsek Kebon Jeruk, Kamis, 17/10/2024.

Hari itu, Bripka Endi memberikan penyuluhan penting kepada para siswa dan siswi terkait bahaya tawuran dan perilaku bullying, yang kerap menjadi perhatian serius di kalangan remaja.

Dengan penuh kedekatan, Bripka Endi memulai sesi penyuluhan dengan mengajak para siswa untuk lebih memahami dampak buruk dari tawuran, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Ia menegaskan bahwa sebagai pelajar, mereka seharusnya menjadi teladan di masyarakat.

“Tidak ada lagi siswa atau siswi yang terlibat tawuran, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tawuran hanya akan merusak masa depan kalian sendiri,” ujarnya dengan tegas namun penuh kepedulian.

Selain tawuran, Bripka Endi juga menyoroti fenomena bullying yang sering terjadi di kalangan remaja.

Dengan bahasa yang mudah dipahami, ia menjelaskan bahwa tindakan bullying, baik fisik maupun verbal, meninggalkan luka yang dalam pada korban.

“Saya ingin memastikan bahwa di SMPN 271, tidak ada lagi bullying, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Kalian harus saling menghormati dan mendukung satu sama lain. Jadilah teman yang baik, bukan pelaku kekerasan,” pesannya.

Tidak hanya memberikan penyuluhan, Bripka Endi juga membuka ruang dialog dengan para siswa. Ia menyampaikan bahwa bila ada permasalahan, baik di rumah, sekolah, atau di lingkungan sekitar, siswa-siswi bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Kebon Jeruk.

“Kami siap membantu dan mendengarkan kalian. Jangan ragu untuk mencari bantuan, karena kami di sini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kalian,” tambahnya.

Penyuluhan yang berlangsung penuh interaksi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa dan siswi, membentuk mereka menjadi generasi yang berintegritas, bebas dari tindakan kekerasan.

Dengan pendekatan yang humanis, Bripka Endi berhasil menciptakan suasana hangat, mengajak siswa untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekolah dan tempat tinggal mereka.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts