Friday, October 18, 2024
HomeDalam NegeriBupati Langkat: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bupati Langkat: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

globalcybernews.com  -Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, A.P., M.A.P., menegaskan pentingnya peran tenaga kesehatan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, terutama bagi lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) Langkat. Dalam acara wisuda mahasiswa Program Studi Diploma III Kebidanan, Akbid Langkat Angkatan XIX dan XX Tahun Akademik 2022-2024 yang digelar di Hotel Madani Medan pada Kamis (17/10/2024), Faisal Hasrimy menekankan bahwa pelayanan kesehatan merupakan amal jariyah yang tak terputus. Ia berharap para lulusan dapat menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari demi kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 72 mahasiswa dari dua angkatan, yaitu Angkatan XIX dan XX, diwisuda pada acara tersebut, yang juga dihadiri oleh keluarga, dosen, serta tamu undangan dari berbagai instansi. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan kebidanan mereka dan siap untuk mengabdikan diri sebagai tenaga kesehatan profesional.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat menyampaikan apresiasi atas dedikasi para lulusan selama masa pendidikan. Ia berharap mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Kabupaten Langkat, khususnya dalam bidang kebidanan. “Profesi bidan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, terutama di daerah-daerah terpencil. Kami berharap para lulusan bisa memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak di Langkat,” ujar Faisal.

Ia juga berterima kasih kepada Yayasan Akbid Langkat atas kontribusinya dalam melahirkan tenaga kesehatan yang berkualitas. “Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Akbid Langkat yang telah berkolaborasi dengan pemerintah, menjadi ikon dan kebanggaan Kabupaten Langkat. Semoga para lulusan terus bersemangat melayani masyarakat dengan baik dan profesional,” tambahnya.

Direktur Akademi Kebidanan Langkat, Alfi Laili, S.Keb., S.K.M., M.Kes., dalam laporannya menyebutkan bahwa lulusan tahun ini telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan dunia kebidanan modern. Ia juga berharap agar para lulusan terus meningkatkan kompetensi mereka di lapangan.

Acara wisuda ini juga diisi dengan prosesi penyerahan ijazah, pemindahan atribut, pengalungan medali, dan pembacaan janji profesi bidan. Penghargaan diberikan kepada tiga lulusan dengan prestasi akademik terbaik, yaitu Lely Fatmawati (IPK 3,91), Muna Arafah (IPK 3,87), dan Zenita Sari (IPK 3,87).

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua LLDIKTI Sumut Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos., M.A.P., Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Juliana, MM, Para Kepala perangkat daerah lainnya, serta jajaran pengurus Yayasan Akbid Langkat.

Dengan keberhasilan para lulusan ini, diharapkan Kabupaten Langkat semakin kuat dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang profesional, sesuai dengan harapan Pj Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tenaga kesehatan yang handal dan berdedikasi tinggi.(ikp/kominfolangkat).

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts