Friday, October 18, 2024
HomePOLRISosialisasi Operasi Zebra Jaya 2024 dan Cegah Tawuran di Radio JIC
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sosialisasi Operasi Zebra Jaya 2024 dan Cegah Tawuran di Radio JIC

globalcybernews.com  -Jakarta, – Dalam menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan para pengguna jalan salah satunya, yaitu memberikan imbauan melalui media elektronik. Seperti pada hari ini, Jumat (18/0/2024) Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ipda Suhendra bersama Kanitlantas Polsek Kawasan Kali Baru AKP Hery Yuliantoro, S.H., mendatangi studio Radio JIC FM (Jakarta Islamic Center) dengan penyiar Divo Usman untuk melakukan dialog interaktif sekaligus sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Materi yang disampaikan Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ipda Suhendra, yaitu tujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya serta edukasi terkait tata tertib berlalu lintas kepada para pendengar setia Radio JIC FM (Jakarta Islamic Center).

“Ini merupakan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam bidang lalu lintas yang akan dilaksanakan secara rutin melalui siaran Radio JIC FM dalam program Polantas Menyapa yang dilaksanakan sebulan sekali, informasi mengenai kegiatan lalu lintas akan disampaikan melalui program ini,” kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Kanit Kamsel Ipda Suhendra. Selanjutnya, Ipda Suhendra menyampaikan bahwa Operasi Zebra Jaya 2024 mengedepankan tindakan preventif, edukatif, persuasif dan teguran.

Selain itu disampaikan juga imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri di jalan di jalan raya.

“Diimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menggunaan helm dan tidak menggunakan knalpot brong yang sangat menganggu kenyamanan berlalu lintas dan lingkungan masyarakat serta jaga anak-anak kita jangan pulang larut malam, pastikan jam 22.00 WIB sudah pulang ke rumah untuk mencegah agar tidak ikut tawuran,” kata Kanit Kamsel Ipda Suhendra.

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Martha Catur W. S.H., menyampaikan bahwa dengan sosialisasi melalui siaran radio ini bahwa diharapkan informasi pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi dan imbauan melalui Radio JIC FM ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam membangun kedisiplinan warga untuk menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara,” ujar AKP Martha Catur W. S.H. (*)

Red

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts