Friday, October 18, 2024
HomeOpiniSetangkai Bunga Cinta Untuk Kegigihan dan Perjuangan Emak-emak
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Setangkai Bunga Cinta Untuk Kegigihan dan Perjuangan Emak-emak

Global Cyber News.Com|“Bunga Cinta ini kukirim sebagai ekspresi dari kesukaanku pada kreasi kreatif dan positif Emak-emak…..”

Saya senang dengan grup whatsapp Aspirasi ini, karena semangatnya sungguh luar biasa.

Jika tak salah, hampir semua pesertanya aktif dan kreatif memposting atau mengirimkan tulisan sendiri.

Menurut saya pasti akan lebih dakhsyat bila kreatifitas dan aktivitas menulisnya bisa lebih terarah pada potensi emak-amak yang belum banyak menjadi pilihan orang banyak, kecuali emak-emak itu sendiri.

Jadi kalau ada semacam workshop kecil dengan 10 hingga 15 orang peserta saja yang ingin serius dan berminat mengembangkan potesi besar emak-emak dalam grup whatsapp ini, pasti getaran dan gregetnya dapat membuat media sosial secara umum bisa dibenahi dengan cara menyajikan informasi yang akurat dan teratah sesuai dengan missi ďan visi yang baik dari grup whatsapp ini.

Cara yang paling sederhana melalui acara ngobrol lewat kopi darat. Topik dan thema obrolan bisa saja mulai dari masalah yang paling teknis untuk kemudian terus dibuka sampai substansi masalah yang lebih bersifat filosofis.

Agaknya, jika potensi emak-emak ini dapat dikelola lebih serius dan terarah oleh para penggagar atau motor penggerak dari grup whatsapp ini, maka apa yang ingin diungkapkan sebagai aspirasi enak-emak dapat tersalurkan dan memberi lebih banyak lagi manfaat bagi orang banyak.

Itulah ekspresi rasa senang saya pada kehadiran kelompok atau perkumpulan para emak-emak yang kreatif, tak hendak cuna berkutat di dapur dan di kamar tidur saja. Sebab attensi enak-emak terhadap bangsa dan negara ini pun sangat diperlukan.

Acara copi darat dari grup Aspirasi ini pun dapat dimulai dengan peserta yang terbatas saja, misalnya habya untuk peserta atau anggota yang tercatat di dalam whatsapp. Komandannya tentu banyak, toh tidak cuma Jeng Imhar yang ada. Kecuali itu forum kopi darat sangat bagus dijadikan pula sebagai momen silaturrahmi merekatkan ikatan persaudaraan.

Semoga emak-emak semakin kreatif dan aktif ikut membangun manusia Indonesia yang lebih baik dan lebih berasab. Sebab apa yang kita pacakkan pada hari ini akan dituai oleh anak dan cucu kita juga.

Banten, 25 Mei 2021

Wassalam
Jacob Ereste
Banten Timur

Red.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts