Saturday, October 1, 2022
HomeUncategorisedJadi Irup Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Cimaung Polresta Bandung Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Jadi Irup Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Cimaung Polresta Bandung Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Campakamulya Polsek Cimaung Polresta Bandung Brigadir sandi menjadi Inspektur Upacara Bendera (Irup) di SMP dan SMK Taruna Madya Desa Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (17/2).

Upacara berlangsung di halaman sekolah diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, staf dan siswa-siswi SMP dan SMK.

Dalam amanatnya Brigadir Sandi menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, agar pelajar senantiasa menanamkan sikap disiplin, patuh dan hormat terhadap orang tua, guru-guru.

” Saling menghargai antar teman, jauhi Narkoba serta Miras, hindari tawuran, geng motor, tindakan anarkis, dan taati aturan berlalulintas”, ujar Brigadir Sandi.

” sebagai pelajar, fokuslah belajar, demi untuk menggapai cita-cita, raihlah prestasi setinggi-tingginya, dan harus menjadi kebanggaan orang tua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas menginformasikan bahwa pada jaman milenial, bentuk kepedulian Kepolisian terhadap generasi millennial agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas, generasi millennial yang mengutamakan keselamatan dan tertib lalu lintas.

“Jadi kami harapkan mulai hari ini semua adik-adik pelajar ikut berpartisipasi untuk tertib dan taat aturan berlalu lintas, masih dibawah umur tidak boleh membawa kendaraan bermotor untuk menjaga keamanan dan keselamatan”, imbaunya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cimaung membenarkan bahwa kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas ke sekolah-sekolah adalah untuk menjadi Inspektur Upacara Bendera.

“Dengan menjadi Irup di sekolah kita bisa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pelajar maupun guru”, ujar Kapolsek Cimaung.

kunjungan ke sekolah adalah salah satu bentuk sinergitas antara Polsek Cimaung dengan sekolah dalam hal mendidik anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif dari luar seperti kenakalan remaja, Narkoba, tawuran, geng motor, serta mananamkan sikap disiplin sejak usia dini.

“Masa depan dan tumbuh kembang anak-anak harus dijaga sejak usia dini, itu semua tanggung jawab kita bersama,” pungkas Kapolsek Cimaung.

Red.

Latest Posts