Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedKapolres Sergai Terima Tim Peneliti Studi Terorisme dan Radikalisme
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolres Sergai Terima Tim Peneliti Studi Terorisme dan Radikalisme

Global Cyber News| Sergai — Kapolres Serdang Bedagai Terima Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme STIK PTIK LEMDIKLAT POLRI dalam rangka Penelitian mengenai Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui penguatan kearifan di Serdang Bedagai,Senin (17/02/2020) sekita pukul 15.00 Wib di Aula Patriatama Polres Sergai

Turut hadir dalam rapat Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme STIK PTIK LEMDIKLAT POLRI dalam rangka Penelitian mengenai Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui penguatan kearifan di Serdang Bedagai
Ketua Tim PTIK Mabes Polri Kombes POL Drs. Miyanto, M.Si. Dosen PTIK Mabes Polri AKBP Raswita B. SIREGAR, SE.
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum. Tim Peneliti Dr. Tigor Sitorus, SE. Tim Peneliti Dr. Supardi Hamid, M.Si. Tim Peneliti Dr. Benyamin Lufpi, M.Hum. Tim Peneliti Rahmadsyah Lubis, S.Pd. Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos, MH. Kabag Sumda Polres Sergai Kompol SK. Purba.
Kabag Ops Polres Sergai Kompol Sopyan, SH. Kasat intelkam Polres Sergai AKP Tangap Manurung.
Kapolsek Firdaus AKP Ridwan, SH
Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Budiadin, SH. Kasat lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, SH, SIK. Ketua Umum MUI Kab. Sergai H. Hasful Husnain Panjahitan, SH
Ketua FKUB Kab. Sergai Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis, M.Si. Tokoh Agama Ustads H. Tamlih Nasution.Tokoh Masyarakat Kab. Sergai H. OK. David Purba, ST.
Tokoh Pemuda Ormas Muslim Ustads Dedi Irwansyah, S. Pd. Dan Personil Polres Sergai.

Kapolres Sergai memberikan sambutan selamat datang kepada ketua Tim pelaksana penelitian pencegahan radikalisme dan terorisme dari PTIK Mabes Polri di Mapolres Serdang Bedagai.

Kedatangan tim Penelitian PTIK Mabes Polri untuk melakukan penelitian Pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang ada di wilkum Polres Sergai.

Terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam pelaksanaan penelitian pencegahan radikalisme dan terorisme dari PTIK Mabes Polri.

Fenomena munculnya paham Radikalisme dan paham terorisme dipandang penting untuk dilakukan upaya pencegahan, baik oleh Pemerintah, dinas terkait maupun komponen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondisif dan demi keutuhan NKRI.

Pemahaman terhadap radikalisme dan terorisme dipandang perlu untuk didefinisikan dengan cara tegas dan jelas guna menghindari terjadinya pemahaman dan penafsiran yang keliru yang dapat berakibat timbulnya keresahan warga masyarakat.

Dalam upaya mencegah paha Radikalisme dan terorisme Polres Sergai telah bersinergi dgn pihak Pemerintah daerah dan Forkopimda, Kemenang Sergai, Ketua MUI Sergai, ketua FKUB Sergai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk secara bersama-sama melakukan sosialisasi dan koordinasi dalam penanganan setiap permasalahan untuk tidak berkembang menjadi konflik termasuk dalam hal upaya pencegahan intoleransi dengan mengedepankan peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama utk memelihara kearifan lokal.

Hingga saat ini belum ada ditemukan indikasi paham Radikalisme maupun kelompok teroris di wilkum Polres Sergai.

Adapun salah seorang dari mantan Nara pidana teroris yang terdapat di Kab. Sergai (Wilkum Polres Tebing tinggi) adalah Ustads SURIADI (bebas pada tahun 2016) yang saat ini berdomisili di Dusun II Desa Penggalangan Kec. tebing Syahbandar Kab. Sergai (Wilkum Polres Tebing tinggi), dimana yang bersangkutan adalah merupakan binaan dari BNPT dan yang bersangkutan saat ini aktif mengikuti pengajian binaan dari Ustads RIDUAN.

Arahan dan bimbingan dari Ketua Tim PTIK Mabes Polri, Kita hadir disini dalam rangka melakukan Penelitian dari PTIK Mabes Polri. Kami melakukan penelitian untuk mencegah Radikalisme dan terorisme melalui penguatan dari kearipan lokal. Kita kurang peka dan kurang memperhatikan disekeliling kita. Beda keyakinan bisa kita tinggalkan. Penelitian ini dilakukan di seluruh Indonesia, diambil sampel di beberapa Polda dan Polres yang ada di Indonesia. Agar para tokoh memberikan informasi dan gambaran dengan baik, sehingga kami bisa dapat Sempel yg pasti untuk dilaporkan kpd pimpinan atas.

(Red.)

Latest Posts