spot_imgspot_img

Lumpuhkan Penjahat, Bripka Asep Somantri Diberi Penghargaan Oleh Kapolresta Bandung Polda Jabar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kisah Inspiratif muncul dari sosok Polisi bernama Bripka Asep Somantri yang merupakan personil Satuan lalu Lintas Polresta Bandung yang sempat viral karena aksinya melumpuhkan dan mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Banjaran tepatnya pada siang hari kemarin di dekat Mesjid Al-Mukhlis.

Awal mula kejadian saat Bripka Asep Somantri, hendak berwudhu untuk melaksanakan solat dzhur di mesjid Al-Mukhlis Jalan Raya Kamasan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Tak lama kemudian Bripka Asep Somantri mendengar teriakan maling dari arah sebuah rumah makan, mendengar teriakan tersebut Bripka Asep Somantri langsung menghadang dua orang yang diduga merupakan pelaku pencurian yang kebetulan berlari kearahnya.

Saat Bripka Asep hendak menghentikannya, kedua Pria tersebut sempat melakukan perlawanan, namun atas kesigapan Bripka Asep Somantri akhirnya dapat melumpuhkan kedua pelaku dan tidak lama berselang sejumlah warga dan salah seorang anggota provost Polresta Bandung ikut turut membantu.

Atas Kesigapannya Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengapresiasi anggota Sat Lantas yang melakukan penangkapan tersebut.

“Asep ini berhasil melumpuhkan pelaku curanmor pada saat akan melarikan diri, yang bersangkutan pada saat itu persiapan untuk solat tetapi karena jiwa panggilan kepolisiannnya tinggi ketika mendengar teriakan maling, beliau keluar, kebetulan ada orang yang dikejar sehingga hanya dengan menggunakan borgol bisa melumpuhkan 2 pelaku itu dan kemudian dibantu oleh masyarakat sehingga pelaku dapat diamankan” tegas Kombes Pol Hendra, Selasa (18/2).

“Tugas pokok Bripka Asep Somantri yaitu melakukan pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli, serta registrasi dan identifikasi tepatnya dan tidak ada kewenangan untuk melakukan penangkapan akan tetapi pelaku pencurian tertangkap tangan pada saat itu boleh saja anggota lantas melakukan penangkapan” tutup Kombes Pol Hendra.

Dengan adanya pemberian Reward atau penghargaan ini Kapolresta Bandung pun berharap agar dapat menjadi contoh dan motivasi bagi personil Polresta Bandung lainnya.

Red.

Get in Touch

spot_imgspot_img
spot_img

Get in Touch

0FansLike
3,504FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts