Monday, September 26, 2022
HomeUncategorisedMenuju Satu Data Kependudukan, Kapolsek Ciwidey Polda Jabar Hadiri Rakor Sensus Penduduk...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Menuju Satu Data Kependudukan, Kapolsek Ciwidey Polda Jabar Hadiri Rakor Sensus Penduduk 2020.

Kab Bandung, Globalcybernews. AKP Ivan Taufiq Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat Kecamatan Ciwidey di Aula Kecamatan Bhakti Praja Jln. Raya Lebakmuncang No. 1 Kec. Ciwidey Kab. Bandung, Selasa (18/2).

Selain Kapolsek Ciwidey, Rakor yang dipimpin langsung Camat Ciwidey Bapak H. Karyadi Raharjo sebagai penanggung jawab acara Rakor Sensus dihadiri oleh Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana, Kepala KUA Ciwidey, Kepala Puskesmas Ciwidey, Para Kades Se-Kec. Ciwidey, dan Staf pemerintah Kec. Ciwidey.
 
Sensus Penduduk adalah pendataan penduduk atau warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali, untuk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Maksud dan tujuan diadakannya sensus penduduk adalah Menyediakan data jumlah komposisi, persebaran dan karasteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan Pemerintah.
 
Sensus Penduduk Online (SPO) 2020 bisa diakses secara online oleh penduduk atau warga mulai tanggal 15 Februari 2020 s.d 31 Maret 2020 dengan melalui website sensus.bps.go.id untuk terdata di BPS (Badan Pusat Statistik).
 
Untuk petugas sensus yang akan datang ke penduduk atau warga, akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2020.

“Forkopimcam akan selalu mendukung program Pemerintah dan berpartisipasi dalam sensus penduduk Tahun 2020 demi kemajuan Negara Indonesia”, tandas Camat Ciwidey H Karyadi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan,” kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menunjang keakuratan data tentang karakteristik di wilayah hukum Polsek Ciwidey”.

“Dengan data tersebut mudah bagi kita menemukan resep yang cocok untuk diterapkan ditengah masyarakat demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif”, Ucap AKP Ivan.

Menurutnya,” dengan adanya sensus ini, kita mampu meng update perkembangan data statistik yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ciwidey, dan juga mampu mendeteksi jika ada orang atau warga baru yang masuk di wilayah hukum Polsek Ciwidey”, tutur Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq.

Red.

Latest Posts