Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedSinergitas Tiga Pilar, Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Hadiri Upacara Bendera Bareng...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Sinergitas Tiga Pilar, Anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung Hadiri Upacara Bendera Bareng Kades Dan Babinsa.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kekompakan Tiga pilar Desa Tarumajaya kembali teruji, hari ini Rabu (19/2) menghadiri upacara bendera bersama 100 siswa di SDN 2 dan 3 Kertasari.

Kehadiran tiga pilar antara lain Kades Tarumajaya Akhmad Ikhsan, Babinkamtibmas Tarumajaya Brigadir Budiono dan Babinsa Serma Koding, masing masing memberikan arahannya kepada para siswa yang mengikuti upacara bendera.

Bertindak sebagai irup dalam upacara tersebut, Babinkamtibmas Brigadir Budiono menyampaikan pesan Kamtibmas dan arahan lainnya,” tujuan dilaksanakannya upacara bendera yaitu untuk melatih disiplin”.

” Membentuk karakter dan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang dengan susah payah telah merebut kemerdekaan, pada kesempatan tersebut juga ditekankan agar para siswa menjaga adap sopan santun dan tatakrama baik kepada orang tua atau kepada guru disekolah”, Harapnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustiana menambahkan,” petingnya dilaksanakannya upacara bendera yang diikuti oleh 3 pilar desa ini, selain untuk menjalin komunikasi sosial dan mempererat persatuan, upacara bendera ini sebagai sarana untuk menyampaikan wawasan kebangsaan kepada para siswa yang kian hari semakin luntur oleh perkembangan tekhnologi”.

” Diharapkan melalui kegiatan ini semua siswa mampu memahami jadi diri bangsanya sehingga pesan moral dan kearifan lokal dapat menjadi ciri khas dan karakter dalam kehidupan sehari-hari”, tutur Kapolsek Kertasari.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 2 dan 3 Kertasari menyampaikan terima kasih kepada 3 pilar desa dengan diadakan Upacara bendera ini.

” Jangan berhenti sampai disini saja kami para guru sangat mengharap bimbingan bapak Babinsa dan Babinkamtimmas untuk melatih murid kami dengan memberikan wawasan kebangsaan maupun pelatihan baris berbaris”, pintanya.

Red.

Latest Posts