Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedKepala Bakamla RI Courtesy Call Ke Mabes TNI AU

Related Posts

Featured Artist

Kepala Bakamla RI Courtesy Call Ke Mabes TNI AU

Global Cyber News| Jakarta, 19 Februari 2020 Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan Courtessy Call ke Mabes TNI AU yang diterima langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pucuk pimpinan Bakamla RI yang baru, sehubungan dirinya telah dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, 12 Februari lalu.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Bakamla RI menyampaikan tentang petunjuk dan arahan Presiden RI tentang pengembangan Bakamla RI yang disampaikan pada saat pelantikan Laksdya Aan sebagai Kepala Bakamla RI serta menyampaikan visi dan misi selama menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Bakamla, yaitu bahwa prioritas program adalah meningkatkan kualitas dan pemenuhan SDM, mengoptimalkan operasi, meningkatkan sarana prasarana, dan terutama mensinergikan kegiatan pengamanan dan keselamatan di laut.

Dalam pertemuan di Mabes TNI AU, Kasau mengucapkan selamat kepada Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yang telah ditunjuk sebagai Kepala Bakamla RI yang baru dan TNI AU akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan Bakamla RI dalam menggelar Operasi Udara nantinya , tinggal mengkoordinasikan jam terbang yang direncanakan Bakamla RI dengan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Kasau didampingi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., dan Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E.

Sementara itu Kepala Bakamla RI didampingi oleh Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. Hariadi. S.H, Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, S.H.,M.H., dan Direktur Operasi Udara Bakamla RI Laksma Bakamla Olot Dwi Cahyono.

(Red.)

Latest Posts