Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedPresiden Jokowi: Tahun 2019, 1.671 Sekolah/Madrasah Dibangun maupun Direnovasi

Related Posts

Featured Artist

Presiden Jokowi: Tahun 2019, 1.671 Sekolah/Madrasah Dibangun maupun Direnovasi

Pada 22 Februari 2020.
Global Cyber News| Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau jalan tol Pekanbaru-Dumai, di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/2).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pada tahun 2019 sebanyak 1.671 sekolah/madrasah dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dibangun maupun direnovasi.

”Di Provinsi Riau kita ada 164 sekolah yang juga kita kerjakan seperti tadi di Madrasah MTs Negeri di Pekanbaru tadi,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas, Jumat (21/2), di Gerbang Tol Pekanbaru, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Negara menjelaskan bahwa pembangunan yang dilaksanakan kualitasnya sebagaimana di MTs Negeri 3 yakni ada toiletnya yang standarnya dan telah ditentukan minimal bintang 3.

”Nah tadi yang dilihat bagus, saya cek airnya bagus, ya itu sebuah pendidikan. Karena 5 tahun ke depan kita ingin pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tutur Presiden Jokowi.

Kalau sarana prasarana tidak memberikan dukungan, menurut Presiden, itu akan mustahil akan bisa dicapai pengembangan SDM.

”Pengembangan SDM, pengembangan sumber daya manusia harus didukung oleh sarana prasarana yang lebih baik.

Saya senang tadi, ada untuk tempat olahraganya, basket ada, badminton ada, voli ada,” tambahnya.

Menurut Presiden, memang lokasi MTs Negeri 3 seluas 2 hektare sehingga semua nanti akan seperti pembangunan di MTs tersebut.

”Pembangunan tidak hanya 1 ruang, hanya pembangunan 1 ruang, enggak akan rampung-rampung,” pungkas Presiden.

Red.

Latest Posts