Thursday, April 18, 2024
HomeUncategorisedPenyerahan Penghargaan Adiwiyata Kepada 7 Kabupaten / Kota Oleh Sekretaris...

Related Posts

Featured Artist

Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Kepada 7 Kabupaten / Kota Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Hj. R. Sabrina.

Global Cyber News| Sebanyak 79 penghargaan diterima sekolah tingkat SMA/SMK, SMP dan SD di Kabupaten Deli Serdang dalam sekolah Adiwiyata tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan bergengsi tingkat provinsi tersebut di serahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut,Hj R. Sabrina mewakili Gubernur Sumatera Utara pada kegiatan penyerahan penghargaan Adiwiyata Provinsi Sumut tahun 2019 kepada 7 Kabupaten/Kota, di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (24/2). Dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Ashari Tambunan,mewakili Bupati/Walikota, Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Kementerian agama Kabupaten/Kota


Adapun penerima penghargaan Adiwiyata sebanyak 7 Kabupaten/kota tersebut, terdiri dari Kabupaten Deliserdang sebanyak 79 sekolah, Kabupaten langkat 1 sekolah, Kota Medan 14 sekolah, Kota Binjai 5 sekolah, Kabupaten Tapanuli Utara 13 sekolah, Kabupaten Tapanuli Tengah 31 sekolah dan Kabupaten Tapanuli Selatan 3 sekolah.

Sekdaprov Sumut, Hj R.Sabrina dalam kesempatannya mengatakan, penghargaan Adiwiyata bukanlah tujuan akhir, tapi merupakan bentuk cerminan komitmen yang kuat dari semua unsur dalam dunia pendidikan. “Sekolah Adiwiyata diharapkan dapat menghadapi anak-anak didik yang berkarakter, peduli dan berbudaya lingkungan serta berprestasi dalam akademik. Sehingga terwujud generasi yang unggul untuk Sumatera Utara maju dan bermartabat,” katanya.

Red.

Latest Posts