Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPuslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Jakarta Barat Atas Kinerja Polri
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Puslitbang Polri Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Jakarta Barat Atas Kinerja Polri

Global Cyber News| Jakarta, Tim Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian Tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (24/02/2020).

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdi Pramana sambut langsung kedatangan Tim penelitian yang dipimpin oleh Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, beserta anggota yang terdiri dari Konsultan dari LIPI Prof. Dr. Dwi Purwoko, AKBP Rahmat Syukri, Kompol Rita Iriana, Iptu Aninditya Dichi Saptarini, Team Puslitbang Polri dan Perwakilan Satker Polres Metro Jakarta Barat.

Ketua Tim Penelitian, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo mengatakan, tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi pelayanan kepolisian yaitu: fungsi lalu lintas, reserse, intel , Binmas dan sabhara.

“Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance),” jelasnya.

Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan sampel penelitian yaitu: Masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, Masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Depok, Masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dan Masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Sementara Kabag Ren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rita Iriana mengatakan Adapun metode penelitian meliputi FGD yang diikuti oleh para Kasat Opsnal (Reskrim, Intel, Binmas, Sabhara dan Lantas) dimana Penyebaran kuesioner oleh Tim kepada masyarakat baik di Mako Polres Metro Jakbar maupun tempat2 berkumpulnya masyarakat yang terkait tugas fungsi Intel, Reskrim, Binmas, Sabhara dan Lalu Lintas. Masyarakat menjawab langsung pertanyaan yang sudah dibuat dengan menggunakan media Tablet

“Setelah diisi oleh para koresponden, kuisioner tersebut kemudian dibawa oleh tim puslitbang, untuk dianalisa, guna mengetahui seberapa besar kepercayaan publik terhadap kinerja Polri,” pungkasnya.( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Red.

Latest Posts