Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedAnggota Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Menembak

Related Posts

Featured Artist

Anggota Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Menembak

Global Cyber News| untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit Lanud Suryadarma dalam menembak, maka perlu dilatih secara berkala untuk melaksanakan latihan menembak setian triwulannya. Kegiatan menembak ini di laksanakan dilapangan tembak Lanud Suryadarma. Kalijati Subang, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Suryadarma Triwulan pertama tahun 2020 yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai hari selasa dan rabu (25-26/2/2020 dilaksanakan menembak senjata laras panjang bagi anggota Bintara dan Tamtama dan pada hari Kamis dan Jum’at (27-28/2/2020) dilaksanakan menembak pistol bagi para perwiranya.

Menurut kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tubagus Hasan menerangkan bahwa Kegiatan menembak ini bertujuan untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit serta meningkatkan keterampilan dan kemahiran sebagai prajurit TNI agar dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam bidang menembak dan juga salah satu keterampilan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit.

“untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota agar benar-benar melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat sehingga hasil sasaran dalam menembak sesuai dengan yang diharapkan” jelas Kadisops.

Pada kesempatan latihan menembak hari ini para prajurit Bintara Tamtama melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS-2/V1 Kal 5,56mm dan seluruh penembak diberi kesempatan menembak dengan 23 peluru terdiri dari 3 percobaan dan 20 penilaian dengan diberikan pilihan sikap menembak minimal dua sikap yaitu duduk, tiarap maupun berdiri. Jarak bidik tembak 100 m.

Sebelum pelaksanaan menembak, para anggota mendapat pengarahan dari Kepala Seksi Senjata Lanud Suryadarma Mayor Tek Yudha Deliyanto sebagai pemandu latihan untuk merefresh kembali pentingnya menjaga Safety dalam menembak. “Oleh sebab itu kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet, hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” ungkapnya.

“Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol sehingga dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan Lancar sebagai bentuk olah keprajuritan bagi para anggota Lanud Suryadarma” jelasnya

Sedangkan menurut Kepala Seksi Operasi dan Latihan Lanud Suryadarma, Mayor Pnb Taufiq Agus Hidayat mengatakan bahwa kegiatan menembak kali ini akan dihitung penilaiannya melalui kartu penilaian. “Kartu penilaian ini bertujuan agar bisa merecord hasil latihan menembak anggota tiap triwulan. Untuk itu saya berharap agar para penembak harus melaksanakan latihan ini dengan baik sehingga nilai hasil menembak diharapkan tiap triwulan harus meningkat nilainya” jelasnya.

Red.

Latest Posts