Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedPersiapan Penanaman Di Bantaran Citarum, Satgas Sektor 7 Siapkan 1000 Bibit Pohon...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Persiapan Penanaman Di Bantaran Citarum, Satgas Sektor 7 Siapkan 1000 Bibit Pohon Vertiver.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Memasuki rencana aksi di tahun ketiga Pemulihan DAS Citarum, pengerukan sedimentasi dan penataan bantaran kembali dilakukan satgas Citarum sektor 7.

Disamping melakukan penataan, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi memerintahkan anggota satgas untuk memilah Vertiver yang akan ditanam sepanjang bantaran Citarum Desa Andir dan Kelurahan Pasawahan yang sekarang sedang dalam penataan, Selasa (25/2).

Menurut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi, sektornya mendapat bantuan dua alat berat standar dan dua alat berat ponton, semuanya dikerahkan untuk mempercepat penataan bantaran dan pengerukan sedimentasi.

” Dua Ponton melakukan pengerukan sedimentasi Citarum dan dua lagi melakukan penataan, Disamping itu juga sebagian satgas sedang mempersiapkan bibit Vertiver untuk ditanam dibantaran yang selesai dibenahi”, ucap Dansektor 7.

” Kami lakukan penanaman secara berkala dan terus menerus, selesai ditata langsung tanami Vertiver, tidak harus menunggu tanah bantaran mengeras”.

Ditambahkan Dansektor 7,” hari ini Vertiver sedang dipilah, target 1000 pohon kita akan tanam”.

Ditambahkan Peltu Edi SS, Danton 1 satgas Citarum sektor 7 bahwa sesuai dengan perintah Dansektor bahwa kami harus mempersiapkan Vertiver siap tanam.

” Hari ini dilakukan pemilahan, ketika bantaran sudah sedikit kering kita langsung lakukan penanaman”, ujar Peltu Edi.

Red.

Latest Posts