Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedKabag Ops Polres Cianjur Polda Jabar Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa DPC...

Related Posts

Featured Artist

Kabag Ops Polres Cianjur Polda Jabar Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa DPC PPMI.

Kab Cianjur, Globalcybernews.
Bertempat di Halaman Kantor PT Fasic Indonesia, Telah berlangsung Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kab. Cianjur.

Pelaksanaan Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Cianjur Polda Jabar Kompol H. Warsito didampingi oleh Para Kasat, Anjak, Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang Kristiono dan Anggota yang terlibat dalam Sprin Pengamanan.

Kabag Ops Polres Cianjur Polda Jabar Kompol H. Warsito menuturkan, Jumlah Massa unjuk rasa yaitu berjumlah lk 40 orang dengan titik kumpul massa aksi di sekretariat DPC PPMI kab. Cianjur, Jl. Raya Bandung Kp Ciwaru Kec Karangtengah Kab Cianjur kemudian massa bergerak menuju depan PT. Fasic Indonesia melakukan orasi, Jum’at (28/2).

Adapun yang menjadi tuntutan dari masa aksi yaitu :

  1. Menolak Pemutusan hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia kepada Sdr. ATEP MULYANA, yang tidak sesuai dengan Perundang – undangan.
  2. Meminta kepada manajemen PT. Fasic Indonesia agar mempekerjakan kembali Sdr. ATEP MULYANA sbg Ketua Umum Serikat Pekerja PPA PPMI PT. Fasic Indonesia.
  3. Menolak keras terhadap tindakan Pemutusan Hubunga Kerja kepada Pengurus Serikat pekerja, tidak membayar atau mengurangi upah, Intimidasi dalam bentuk apapun, dan atau yang merujuk kepada Pemberangusan Serikat Pekerja (Union Busting) yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia

Kemudian rencana akan dilaksanakan Mediasi Antera Pihak Manajemen PT Fasic dangan masa aksi DPC PPMI yang dijembatani oleh pihak terkait Tetapi dari Pihak Manajemen PT Pasic Indonesia Menolak untuk dilaksanakan Mediasi.

Adapun tindakan lanjut terkait Penolakan mediasi oleh pihak Manajemen PT Pasic oleh Komisi D DPRD Kab Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, Kasat IK Polres Cianjur, Kepala Disnakertarans Kab Cianjur Heri Suparjo, Staf Kesbangpol Kab. Cianjur, Forkopimdacam Sukaluyu, Fahmi Dwi Fauzi (Ketua DPC PPMI) kab. Cianjur

Adapun hasilnya yaitu Komisi D DPRD akan memanggil manajemen PT. Fasic Indonesia, bersama Disnakertrans Kab Cianjur.

Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP Juang Andi Priyanto menyampaikan, ” selesai Pelaksanaan pengamanan dilanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Cianjur dan Ucapan terimakasih dari Forkompimda Kabupaten Cianjur terkait pelaksanaan pengamanan yang aman dan kondusif”.

Red.

Latest Posts