Thursday, July 18, 2024
HomeUncategorisedSetelah sampai di Indonesia, Menkes menyampaikan bahwa WNI tersebut akan diobservasi kembali...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Setelah sampai di Indonesia, Menkes menyampaikan bahwa WNI tersebut akan diobservasi kembali dan kemungkinannya di Pulau Sebaru lagi.

Global Cyber News| ”Tapi kita kan masih bicara terus apakah nanti kita dengan kapal atau bagaimana. Yang penting yang paling nyaman buat mereka cepat sehat,” imbuh Menkes.

Untuk observasi, Menkes menyampaikan memang lebih enak dilakukan di Pulau namun kemungkinan tersebut baru disiapkan langkah-langkahnya, tetapi untuk jadwal dan sebagainya masih menunggu.

”Yang jelas sudah diputuskan dijemput.

Soal nanti di mana itu kan tadi sudah diomongkan juga sama Menko PMK, akan berlanjut kan ini masih ada waktu untuk fix-nya mana yang paling siap.

Yang penting paling membuat ABK itu akhirnya bisa melewatinya dengan sehat. Kita hati-hatinya di situ,” jelasnya.

Jumlah keseluruhan yang akan dijemput, Menkes menegaskan kembali yakni ada 68 WNI dalam kondisi sehat namun siapa yang mengundurkan diri atau tidak mau belum ada informasi lebih lanjut.

Mengenai kondisi WNI di Taiwan, Menkes mengaku belum mendapatkan informasi karena memang tidak ada hubungan diplomatik.

”Kami akan terus pantau kalau memang informasinya itu benar dan jelas.

Supaya jangan sampai dikit-dikit berita kita nanti akan habis energinya kalau tidak benar,” ujarnya.

Penghentian Visa Umrah Sementara itu, Menkes menyampaikan mengenai penghentian visa umrah menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi.

”Kan namanya juga berusaha demi untuk rakyat ya kita pasti melakukan upaya-upaya yang seperti itu. Tapi caranya juga halus. Itu keputusan sebuah negara dan kita harus hormati lah,” ujarnya.

Namun demikian, Menkes menyampaikan bahwa proses negosiasi akan tetap dilakukan terkait jemaah umrah tersebut.

”Tapi kita tidak memaksakan diri karena itu sebuah keputusan, menghargai supaya tidak terjadi sesuatu yang buruk di kemudian hari,” pungkas Menkes

Red.

Latest Posts