Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedKompol Kozasah Kapolsek Katapang Polresta Bandung Pantau Langsung Wilayah Terdampak Banjir Di...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kompol Kozasah Kapolsek Katapang Polresta Bandung Pantau Langsung Wilayah Terdampak Banjir Di Cilampeni.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Akibat curah yang tinggi beberapa hari ini yang mengguyur wilayah kabupaten bandung, Kecamatan Katapang tepatnya di Desa Cilampeni mengalami banjir genangan air yang cukup tinggi yaitu antara 50 Cm.

Diantara wilayah yang sering mengalami banjir adalah meliputi kampung Lebak Muncang Rw 17 dan Rw 18 sebanyak 6 unit rumah yang terdampak banjir serta Kampung Bojong Salak Rw 22 sebanyak 41 rumah yang terdampak banjir.

Kapolsek Katapang Kompol Kozasah beserta anggota, perangkat desa cilampeni dan personil BPBD Kab Bandung turun ke lapangan memantau genangan air di kampung Bojong salak Rw 22, Minggu (01/3).

Ditemui pada saat dilapangan, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Katapang Kompol Kozasah membenarkan bahwa ada beberapa wilayah Wilayah Hukum Polsek Katapang yang mengalami genangan air.

Masih menurut Kapolsek, “wilayah yang agak parah mengalami banjir adalah di meliputi kampung Lebak Muncang Rw 17 dan Rw 18 serta Kampung Bojong Salak Rw 22, Desa Cilampeni kecamatan Katapang yang menggenang di areal perkampungan rumah warga, imbas dari meluapnya sungai muara ciwidey anak sungai citarum yang dekat dengan rumah warga, namun demikian Alhamdulillah tidak ada korban jiwa manusia yang terseret air maupun tenggelam,” tutur Kompol Kozasah.

” Genangan air mulai naik mulai jam 17.30 wib
Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak yang berkompeten terutama dengan, Kepala Desa, Camat, Danramil, serta BPBD Kabupaten bandung, untuk mengantisipasi kemungkinan situasi lebih buruk yang akan terjadi, saya mengharap kepada seluruh warga yang dibantu Tiga Pilar Desa untuk senantiasa mewaspadai dan memantau perkembangan ketinggian air setiap saatnya, terutama ketika hujan sedang turun,” ujar Kapolsek Katapang.

Red.

Latest Posts