Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedPolsek Cileunyi Polresta Bandung Gelar Patroli 3 Pilar Skala Besar.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Polsek Cileunyi Polresta Bandung Gelar Patroli 3 Pilar Skala Besar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Polsek Cileunyi Polresta Bandung menggelar Patroli 3 Pilar dengan skala besar yang melibatkan Unsur aparatur negara yakni dari pihak Kepolisian, TNI dari Koramil 0927 Cileunyi, serta Satpol PP dari Kecamatan Cileunyi, Minggu (01/3).

Patroli 3 Pilar ini di pimpin langsung Oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi dengan jumlah kekuatan personil, anggota Polsek Cileunyi 11 Personil, TNI AD dari Koramil 0927 Cileunyi 1 personil, Satpol PP Kecamatan Cileunyi 7 Personil.

“kita laksanakan patroli 3 Pilar dalam skala besar di wilayah hukum Polsek Cileunyi ini yang tiada lain maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti kriminalitas C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) yang masih saja terjadi di wilayah Cileunyi.” Kata Sururi.

Terkait masih adanya laporan warga masyarakat cileunyi yang menjadi korban tindak pidana kriminalitas seperti Curanmor, sehingga pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan Patroli pada malam hari, khususnya di jam rawan kriminalitas antara mulai pukul 21. 00 Wib s/d 04.00 Wib dini hari.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengungkapkan,”masih banyaknya kasus Kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) ditekankan kembali bagi personil Polsek untuk melakukan Patroli khususnya pada malam hari, karena para pelaku melakukan aksi kejahatannya pada malam hari di kala Warga tengah tertidur lelap dengan demikian mengingat hal tersebut, anggota polsek yang melaksanakan piket di haruskan untuk melaksanakan Patroli ke tempat yang dianggap rawan kriminalitas”.

Dalam hal ini pihaknya telah menargetkan titik daerah mana saja yang menjadi sasaran dilakukan patroli pada malam hari seperti Pusat keuangan perbankan seperti Bank BRI Cileunyi, BPRS Hik parahyangan, Bank BNI, Bank BJB, Bank BTN, Pusat perbelanjaan seperti Borma Cinunuk, Griya Grand Cinunuk, Kawasan Pemukimam atau Komplek perumahan warga seperti Komp Permata Biru, Komp Bumi Orange, Komp Cibiru Asri, Jalan protokol dari mulai Cileunyi sampai Batas Kota dan Jl. Raya Percobaan Cileunyi-Tagog.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan bahwa “Kegiatan Patroli 3 Pilar dengan melibatkan Unsur TNI, POLRI dan Kecamatan ini yaitu untuk menciptakan wilayah Kabupaten Bandung khususnya wilayah hukum Polsek Cileunyi yang kondusif dari segala bentuk gangguan Kamtibmas, serta dengan rutinnya dilakukan kegiatan Patroli pada malam hari memberikan efek positif bagi warga yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta perlindungan yang extra dari pihak kepolisian dan menekan angka kejahatan, sehingga dengan demikian segala upaya yang dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian Polresta Bandung dapat dirasakan secara nyata tugas dan kinerjanya di mata Masyarakat,” tuturnya.

Red.

Latest Posts