Sunday, February 25, 2024
HomeUncategorisedKorem 091/Aji Surya Natakesuma Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Maret 2020
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Korem 091/Aji Surya Natakesuma Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Maret 2020

Global Cyber News| SAMARINDA. – Kepala Seksi Logistik (Kasi Log) Korem (Rem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Erwin Ferdinand, selaku Irup Upacara Bendera Awal Bulan Maret 20202, Senin (2/3/2020) di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN.

Kasi Log Korem 091/ASN mengatakan, upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan ini mempunyai makna dan arti yang sangat penting bagi prajurit dan PNS TNI.

Dikatakan, makna dan arti penting dalam setiap upacara pengibaran Bendera Merah Putih adalah untuk mengingat kembali dan menghormati jasa para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi kemerdekaan Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa, bangsa Indonesia ada karena berkat para leluhur kita yakni para pejuang kusuma bangsa. Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu kita, dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa ini maju dan menjadi bangsa pemenang”, ujarnya.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di setiap minggunya atau pada peringatan hari besar nasional, lanjut Kasi Log Korem 091/ASN, merupakan bentuk penghargaan kepada para pendahulu bangsa. Disamping itu, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya di satuan masing-masing. Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran.(Sumber Penrem 091/ASN)

Red.

Latest Posts