Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedPeduli Warga Miskin, Anggota Polsek Nagreg Polresta Bandung Bantu warga Dapatkan Akta...

Related Posts

Featured Artist

Peduli Warga Miskin, Anggota Polsek Nagreg Polresta Bandung Bantu warga Dapatkan Akta Kelahiran.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Polsek Nagreg Polresta Bandung adalah memberikan bantuan pembuatan akta kelahiran secara gratis terhadap warga kurang mampu.

Akta kelahiran atas nama Mirna anak ibu Dewi, warga kampung Mekar Baru RW 10 Desa Citaman, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, diurus pembuatannya dan diantarkan langsung oleh Panit Binmas Polsek Nagreg, Aiptu E Nurdin, Senin (02/3).

Aiptu E. Nurdin mengatakan,” hal itu dilakukan dalam rangka kepedulian, serta mengurangi beban warga kurang mampu dalam mengurus dokumen kependudukan, sekaligus membantu program pemerintah mengatasi masalah administrasi kependudukan”.

“Sebelumnya kami urus juga pembuatan KK dan E-KTPnya, meskipun dari pemerintah gratis dan mudah, tapi bagi warga kurang mampu, untuk mengurusnya sendiri memiliki banyak kendala, juga minimnya pemahaman pentingnya dokumen tersebut, sehingga kami bantu,” ujarnya.

lebih lanjut menurut dia, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintahan Desa Citaman dan Disdukcapil Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi saat di konfirmasi hal tersebut, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan seperti itu, serta berharap bisa terus berlanjut, dan memang akhir-akhir ini program Polisi peduli sedang digalakkan.

“Ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, peduli serta membantu memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan dokumen kependudukan, sekaligus ini harus diupayakan pula bantuan sosialnya,” tutur Kapolsek.

Red.

Latest Posts