Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedJelang Pilkada 2020, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Tugaskan Anggota Terus Lakukan Sambang...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Tugaskan Anggota Terus Lakukan Sambang Warga Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Jelang Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Tahun 2020 ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara rutin melaksanakan giat sambang dan kunjungan silaturahmi kamtibmas dengan semua elemen Masyarakat, Senin (02/3).

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana yang dengan secara rutin selalu menjalin kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat, tidak hanya kepada masyarakat saja bahkan Aiptu S.I Mardiana menyambangi beberapa Instansi pemerintahan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah Desa Binaannya.

Menurutnya kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas yang dilakukannya ini “merupakan kegiatan yang paling efektif dan berkesinambungan dalam mewujudkan kedekatan serta keharmonisan di tengah-tengah masyarakat, serta sebagai wadah dalam menyampaikan pesan himbauan kamtibmas.” Kata Mardiana.

Kegiatan sambang dan kunjungan silaturahmi kamtibmas dengan warga binaannya memang sudah menjadi pokok rutinitas tugas sehari-hari sesuai dengan tupoksi yang diembannya selaku Bhabinkamtibmas Polri, karena Bhabinkamtibmas seyogyanya selalu melekat dan menjadi Pilar dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan yang ada di wilayah binaannya.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,”anggota yang memegang peranan sebagai bhabinkamtibmas, di upayakan selalu menjalin hubungan yang sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, apalagi si tahun 2020 sekarang ini akan di adakannya Pilkada Serentak sehingga Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan maksud segala informasi ataupun perkembangan yang ada di wilayah Desa binaannya bisa terpantau dan direspon dengan baik demi berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2020 yang aman.” Tuturnya.

“Tidak hanya itu saja dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Binaannya sangatlah berpengaruh dalam menunjang situasi wilayah yang kondusif,” tambah Kapolresta Bandung.

Aiptu S.I Mardiana mengatakan bahwa,”dengan seringnya melakukan sambang kepada warga masyarakat, membuat warga merasa aman dan nyaman sebab secara tidak langsung mencegah serta menghindari dari segala bentuk gangguan yang sewaktu-waktu datang tanpa kita sadari”.

Sehingga pihaknya melakukan sambang door to door dari rumah ke rumah warga supaya akan mengetahui berbagai perkembangan serta informasi yang terjadi, sehingga dengan demikian akan segera diambil langkah-langkah yang bijak untuk mengatasi segala macam permasalahan yang timbul untuk segera di selesaikan secara maksimal dan tepat sasaran.

Sementara itu Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengungkapkan,” dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Polri di tengah-tengah Masyarakat dapat mengetahui sekaligus menggali berbagai informasi apa saja yang sedang berkembang di desa binaannya, serta di samping itu keberadaan Polri memberikan pengayoman dan perlindungan dari segala macam gangguan kamtibmas dan juga menjadikan wilayah Cileunyi yang kondusif selain itu apabila ada informasi dapat segera tersampaikan secara akurat”.

Red.

Latest Posts