Friday, December 2, 2022
HomeUncategorisedWalau Diguyur Hujan lebat, Upacara Penyambutan Warga Baru Siswa SIP Berjalan Meriah.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Walau Diguyur Hujan lebat, Upacara Penyambutan Warga Baru Siswa SIP Berjalan Meriah.

Sukabumi, Globalcybernews.
Meski diguyur hujan, upacara kirab siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Setukpa Lemdiklat Polri angkatan ke-49 berjalan dengan meriah di lapang Merdeka Cikole Sukabumi, Rabu sore (04/3).

Upacara yang kerap menjadi tradisi dan dilakukan hampir di setiap penerimaan siswa sekolah Perwira baru tersebut dipimpin oleh Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi dan diikuti oleh 1.550 siswa SIP angkatan Wira Adibrata Saskara.

Dalam sambutannya, Ahmad Fahmi menyampaikan bahwa upacara Kirab SIP merupakan salah satu tradisi yang seringkali dilaksanakan guna menyambut kedatangan warga baru yang akan menetap di kota Sukabumi.

“Kegiatan ini merupakan tradisi sebagai Warga Kota Sukabumi untuk mengambil nilai – nilai penting sebagai adat istiadat yang ada di Kota Sukabumi” ujar Fahmi.

Lanjutnya, “Dengan berbagai keberagaman, adat istiadat para siswa – siswi ini, merupakan wujud perbedaan yang ada di Indonesia, maka dari itu kita tetap satu tujuan Bhineka Tunggal Ika”.

Selain itu, orang nomor satu di kota Sukabumi tersebut mengungkapkan bahwa salah satu kunci sukses menjadi pelindung masyarakat dimulai dengan mentaati segala peraturan yang ada saat menjalani pendidikan.

“Salah satu kunci sukses menjadi seorang Perwira Polri yang tangguh dan dicintai masyarakat serta siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah dengan mentaati peraturan yang berlaku saat menjalani pendidikan” tegas Fahmi di sela-sela pesannya.

Red.

Latest Posts