Thursday, April 25, 2024
HomeUncategorisedRapim Kodam IX/Udayana, Pangdam Ingatkan Netralitas TNI pada Pilkada 2020

Related Posts

Featured Artist

Rapim Kodam IX/Udayana, Pangdam Ingatkan Netralitas TNI pada Pilkada 2020

Sabtu, 7 Maret 2020
Global Cyber News| Denpasar – Rapim Kodam IX/Udayana yang kita selenggarakan hari ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD Tahun 2020. Rapim ini dilaksanakan untuk menyampaikan evaluasi tentang pelaksanaan Program dan Anggaran TA 2019 dan penyampaian pokok-pokok petunjuk pelaksanaan Program dan Anggaran Kodam IX/Udayana TA 2020.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IX/Udayana TA 2020, pada Jumat (6/3) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Terkait Tahun 2020 merupakan tahun politik yaitu Pilkada. Pangdam mengingatkan kepada para peserta Rapim, bahwa Prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu meningkatkan kepekaan dan kepedulian selama bertugas dengan tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

Seluruh Prajurit harus menunjukan Netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis dalam Pilkada 2020. Sesuai dengan tema Rapim Kodam IX/Udayana TA 2020 yaitu “Membangun Kodam IX/Udayana Yang Kuat, Profesional dan Adaptif, Menuju Pencapaian Tugas Pokok Yang Optimal”.

“Gunakan kesempatan Rapim ini dengan sebaik-baiknya untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, menyamakan persepsi, bekerja sama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas Kodam IX/Udayana untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI AD”, harap Pangdam.

Selanjutnya saat penutupan kegiatan Rapim, Pangdam menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta Rapim yang pada intinya agar menyiapkan satuan untuk perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka tugas pengamanan Pilkada pada Tahun 2020 dan tegakkan Netralitas TNI.

Meningkatkan kesiapan operasional satuan untuk penanggulangan bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya satuan yang tergelar di daerah rawan bencana maupun untuk penugasan lainnya.

Tingkatkan kesadaran Keluarga Besar PNS dan Prajurit Kodam IX/Udayana dalam penggunaan media sosial dengan tidak menyebarluaskan dan menanggapi berita hoax.

Di sela-sela mengikuti Rapim, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan Rapim Kodam IX/Udayana yang di gelar selama satu hari tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana se-Bali Nusra yang diawali dengan kegiatan olahraga Gowes dengan titik start/finish di Kediaman Pangdam IX/Udayana dan dilanjutkan dengan acara foto bersama bertempat di Lapangan Upacara Makodam IX/Udayana serta pelaksanaan Rapat Pimpinan bertempat di Aula Udayana. Pendam IX/Udy

Red.

Latest Posts