Sunday, May 26, 2024
HomeUncategorised11 Siswa Menuju MAN IC, Kamad MTsN 2 Deli Serdang : Mereka...

Related Posts

Featured Artist

11 Siswa Menuju MAN IC, Kamad MTsN 2 Deli Serdang : Mereka Semua Layak

Global Cyber News| Lubuk Pakam (Humas). Rasa senang menyelimuti perasaan para siswa-siswi MTsN 2 Deli Serdang yang dinyatakan lulus tahapan seleksi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia. Terdapat 21 siswa yang ikut serta, 11 diantaranya dipastikan lulus tahap seleksi MAN IC sesuai daerah yang mereka pilih. 9 siswa memilih MAN IC Aceh Timur dan 2 siswa memilih MAN IC Tapanuli Selatan.

11 siswa MTsN 2 Deli Serdang dinyatakan lulus setelah mengetahui pengumuman kelulusan pada waktu lusa yang lalu. Ternyata ini merupakan jumlah terbanyak siswa yang lulus ke MAN IC dalam beberapa tahun sebelumnya. Tahun lalu sebanyak 18 orang kali ini bertambah 21 orang yang ikut seleksi. Jumlah kelulusan juga bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Kepala MTsN 2 Deli Serdang Muhammad Syukur Harahap mengungkapkan rasa bangganya, “Selamat untuk anak-anak kami yang lulus melanjutkan pendidikannya di MAN Insan Cendikia. Dibangdingkan tahun sebelumnya, ini yang terbanyak. 11 orang siswa MTsN 2 Deli Serdang berhasil lulus. Saya bangga kepada anak-anak kami yang lulus dan berterima kasih kepada Bapak/Ibu guru semuanya. Dirinya mengungkapkan bahwa keberhasilan ini adalah pencapaian dan sejarah baru bagi MTsN 2 Deli Serdang berkat doa dan dukungan para guru serta orang tua.  

“Mereka semua layak dan mampu melewati seleksi yang ada”, tutur Kamad.

Raut kekecewaan juga tampak dari mereka yang belum beruntung. Kamad memberikan dorongan psikologis kepada mereka,”Kalian yang belum berhasil jangan patah semangat dan berputus asa. Bisa jadi kalian akan menemukan jati diri dan kesuksesan di sekolah yang lain. Mungkin bukan di MAN IC tetapi di Madrasah Aliyah Negeri lainnya.

Pengumuman kelulusan MAN IC mungkin sudah di depan mata. Namun, mereka masih harus menghadapi ujian UAMBN-BK dan UNBK. “Yang paling penting sekarang adalah kalian bersiap untuk menghadapi ujian UAMBN, UNBK dan Ujian Madrasah yang sebentar lagi akan kalian hadapi. Manfaatkan waktu untuk belajar, demi nilai dan hasil yang memuaskan”, sahut Kamad. 

Red.

Latest Posts