Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedKapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Forkopimcam Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung Bareng Forkopimcam Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Forkopimcam 3 Pilar hadir dalam kegiatan pengajian yang digelar di Mesjid At Taqwa Kp Cimuncang Desa Ciwidey Kec Ciwidey Kab Bandung, Rabu (11/03).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, Camat Ciwidey H Karyadi, Danramil Ciwidey Kapten Inf Toto Toha Sobana, Kepala KUA Kec Ciwidey H Iwan Misbah, Kades Ciwidey Anggara, Bhabinkamtibmas Desa Ciwidey Bripka Asep Hadiyan, Ketua Daikamtibmas Kec Ciwidey Ust Nuroni, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan jamaah sekitar 200 orang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Ciwidey, Kapolsek Ciwidey, Danramil Ciwidey, Kepala Desa Ciwidey, Bhabinkamtibmas Desa Ciwidey, Juga ucapan terimaksih kepada ulama, tokoh masyarakat serta jamaah khususnya yang tergabung dalam forum silaturohim Masjid At Taqwa Ciwidey yang telah membantu sehingga acara pengajian dapat digelar. Hal tersebut senada yang di sampaikan oleh Camat Ciwidey dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan pengajian yang di selenggarakan oleh jamaah yang terbentuk dalam forum silaturohim Jamaah Masjid At Taqwa Kp Cimuncang Desa Ciwidey Kec Ciwidey Kab Bandung berjalan  lancar dan tertib dan para jamaah nampak mendengarkan tausiah dari KH. Dr Asep Jamaludin, M. Ag Ketua PCNU Kab. Bandung, adapun dalam ceramahnya dengan diselingi canda agar jamaah pengajian pun tak bosan mendengarkan tausiyahnya, dalam tausiyahnya KH. Dr. Asep menceritakan sifat ketauladan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin umatnya untuk di aplikasikan dalam kehidupan umat sehari – hari.

“Tak bisa di pungkiri lagi bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi yang paling mulia dan sempurna menyampaikan ajaran – ajarannya serta nabi yang telah menyempurnakan agama Islam untuk umatnya,” ujar KH Asep dalam tausiahnya.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Sudah menjadi rutinitas Forkopimcam bersama Camat dengan Danramil (Tiga Pilar) ikut hadir dalam setiap kegiatan yang di gelar oleh warga masyarakat Ciwidey, selain untuk silaturahmi dengan masyarakat juga bisa mendengarkan tausiah sekalian pengamanan selama giat berlangsung”, ujar AKP Ivan.

Sementara Danramil Ciwidey Kapten Toto Toha Sobana menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan meriah namun tetap berlangsung dengan aman terkendali, karena kerjasama dan koordinasi yang baik antar masyarakat.

“Acara pengajian dimulai pada pukul 20.00 Wib dan berakhir pada pukul 22.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Kapten Toto Toha.

Red.

Latest Posts