Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedPangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil Yonbekang 2 Divif...

Related Posts

Featured Artist

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad

Global Cyber News| Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau langsung Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil Yonbekang 2 Kostrad bertempat di daerah latihan Grati, Pasuruan. Kamis (12/3).

Latihan penerjunan yang diikuti 79 personel ini dipimpin oleh Wadanyonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo. Dengan mengerahkan 1 unit pesawat Hercules TNI AU dari Skadron 32 Lanud Abd. Saleh Malang, Latjunbekmat ini terbagi dalam 2 shorty. Pada setiap shorty diterjunkan berbagai jenis bekal dan materiil yang dimiliki oleh Yonbekang 2 seperti kendaraan angkut, LCR, tenda, Aldurlap, ransum, air mineral, genset dan tool kit.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Latihan ini merupakan aplikasi dari program kerja Yonbekang 2 Kostrad pada Triwulan I TA. 2020 guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin kompleks dan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad dalam hal penerjunan bekal dan materiil sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

“Dalam latihan ini seluruh prajurit harus memahami dan mematuhi prosedur-prosedur yang sudah ditentukan guna terwujudnya zero accident sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah digariskan dapat tercapai”, ungkap Pangdivif 2.

“Apresiasi saya kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad atas kerja keras dan latihan-latihan pendahuluan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.(Pendiv 2 Kostrad)

Red.

Latest Posts