Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedCiptakan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Terapkan Sistem...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ciptakan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Terapkan Sistem PAMALI.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Untuk menciptakan serta mewujudkan Wilayah hukum Polsek Cileunyi yang semakin kondusif, kini telah diterapkan sistem yang disebut PAMALI atau Patroli Malam Hari.

Kegiatan ini secara rutin dan berkesinambungan dilakukan oleh Unit Fungsi Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung, berkolaborasi dengan piket Fungsi di wilayah hukum Polsek Cileunyi dan sekitarnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengungkapkan,” giat PAMALI asal singkatan dari Patroli Malam Hari yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara, ini dengan maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi serta mencegah adanya gangguan Kamtibmas seperti kriminalitas C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) yang masih saja terjadi di wilayah Cileunyi”. Minggu malam (15/3).

Terkait masih adanya laporan dari warga masyarakat Cileunyi yang menjadi korban tindak pidana kriminalitas, sehingga pihaknya lebih mawas diri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan sistem PAMALI atau Patroli Malam Hari khususnya pada jam rawan kriminalitas antara mulai pukul 21. 00 Wib s/d 04.00 Wib dini hari.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menekankan,” dengan masih banyaknya tindak pidana Kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) yang marak terjadi khususnya pada malam hari, menekankan kembali bagi personil Polsek untuk melakukan Patroli malam hari di wilayah yang rawan tindak pidana kejahatan”.

Dalam hal ini pihaknya telah memprioritaskan titik daerah mana saja yang menjadi sasaran sistem PAMALI ini pada diantaranya Pusat keuangan perbankan seperti Bank BRI Cileunyi, BPRS Hik parahyangan, Bank BNI, Bank BJB, Bank BTN, Pusat perbelanjaan seperti Borma Cinunuk, Griya Grand Cinunuk, Kawasan Pemukimam atau Komplek perumahan warga seperti Komp. Permata Biru, Komp. Bumi Orange, Komp. Cibiru Asri, Jalan protokol dari mulai Cileunyi sampai Batas Kota, Jl Raya Percobaan Cileunyi-Tagog.

Saat di Konfirmasi Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menuturkan bahwa, “Kegiatan PAMALI ini adalah untuk menciptakan wilayah Kabupaten Bandung khususnya wilayah hukum Polsek Cileunyi yang kondusif dari segala bentuk gangguan Kamtibmas, serta dengan rutinnya dilakukan kegiatan Patroli pada malam hari memberikan dampak yang positif bagi warga yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta perlindungan yang extra dari pihak kepolisian dan menekan angka kejahatan, sehingga dengan kinerja pihak kepolisian dapat dirasakan sepenuhnya oleh Masyarakat”.

Red.

Latest Posts