Monday, May 27, 2024
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Gelar Pertemuan Silaturahmi Bareng Kades Dan Babinsa.

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Gelar Pertemuan Silaturahmi Bareng Kades Dan Babinsa.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini, Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Polsek Nagreg Polresta Bandung Aiptu Asrul bersama Kepala Desa Nagreg Nanang Rahmat Hidayat, dan Babinsa Serda Landa menggelar pertemuan silaturahmi Kamtibmas di Kantor Desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (17/3).

Pertemuan tersebut membahas situasi terkait dengan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona sekaligus menindaklanjuti himbauan Presiden RI dan Gubernur Jawa Barat tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona.

Aiptu Asrul saat dihubungi terkait hasil pertemuan tersebut mengatakan ada beberapa poin penting, antara lain bersama-sama untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan koordinasi dengan Kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk penyemprotan Kantor-kantor, sekolah, mesjid dan tempat umum lainnya, kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mengawasi peredaran masker, antisipasi kelangkaan dan peredaran masker palsu.

“Alhamdulillah sampai saat ini warga Desa Nagreg tidak ada kasus yang terpapar Corona, namun kewaspadaan semakin ditingkatkan, mengingat penyebarannya sangat cepat,” ujar Aiptu Asrul.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi saat di dikonfirmasi hal tersebut membenarkan bahwa kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona semakin ditingkatkan.

” Untuk itu, pihaknya terus menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tetap siaga, serta meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam mencegah, mendeteksi penyebaran virus Corona, maupun mengatasi persoalan lain yang ditimbulkan, seperti ketersediaan pangan, masker dan hand sanitizer,” ujar Kapolsek Nagreg.

Lebih lanjut, iapun menghimbau masyarakat untuk melindungi diri dan menjaga pola hidup sehat.

“Jaga kebersihan diri dan lingkungan, gunakan masker, biasakan mencuci tangan sebelum makan, maupun sesudah beraktifitas, tetap berolahraga dan makan-makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap kuat,” himbaunya.

Red.

Latest Posts