Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedYonif 514 Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bondowoso
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Yonif 514 Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bondowoso

Global Cyber News| JAKARTA, – Pasca banjir yang melanda wilayah Bondowoso, Yonif Raider 514 Kostrad sigap mengirimkan prajuritnya untuk membersihkan lumpur yang menumpuk di jalan sehingga tidak mengganggu aktivitas jalan dan pemukiman.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Inf Eko Handono, dalam rilis tertulisnya di Malang, Jawa Timur, Senin (16/3/2020)

Dikatakan Papen, selain mengirimkan satu peleton pasukan, Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa perlengkapan yang dibutuhkan di lokasi banjir.

“Perlengkapan yang dibawa berupa cangkul, parang, tenda peleton, velbed, alat-alat pendukung kesehatan lengkap dengan ambulans dan dua truk yang standby,” ucap Eko.

Lebih lanjut, menurut Eko, Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk saling bekerja sama menyelesaikan permasalahan banjir.

Adapun yang menjadi prioritas dalam mengatasi banjir pada Sabtu (14/3/2020) adalah di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, dipimpin Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han.

“Mereka membersihkan jalan-jalan berlumpur dan pemukiman warga serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Eko.

Di tempat terpisah, Mayor Danang saat dihubungi mengatakan bahwa satuannya sudah menyiapkan semuanya baik personel dan perlengkapan yang dibutuhkan ketika mengetahui informasi adanya bencana banjir.

“Kami (Yonif 514) akan selalu siap bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tegasnya. (Dispenad)

Red.

Latest Posts