Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Lakukan Mediasi, Atasi Permasalahan Warga.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Polresta Bandung Lakukan Mediasi, Atasi Permasalahan Warga.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Mengetahui adanya perselisihan warga, Bhabinkamtibmas Desa Citaman Polsek Nagreg Polresta Bandung Bripka Diden B. Robian segera melakukan upaya mediasi.

Perselisihan warga yang merupakan tetangga rumah didasari oleh adanya dugaan pencurian yang dilakukan oleh salah seorang anak yang berselisih.

Mencegah dampak dari kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa, dan Ketua RW serta tokoh masyarakat, melakukan upaya mediasi, mempertemukan ke dua belah pihak untuk musyawarah di Balai Desa Citaman, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.

Saat dihubungi Bripka Diden mengatakan,” permasalahan warga tersebut telah selesai, kedua belah sepakat untuk berdamai, dan tidak memperpanjang permasalahan”. Rabu (18/3).

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan, bahwa ada kejadian permasalahan warga dan pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengambil langkah upaya penyelesaian, dengan mengedepankan upaya mediasi dan pembinaan, melalui musyawarah kekeluargaan.

“Mereka bertetangga, rumahnya saling berdekatan, dan permasalahan melibatkan anak dibawah umur, jadi kita upayakan mediasi musyawarah kekeluargaan, agar tidak terjadi lagi hal serupa,” kata Kapolsek.

“Sebagai antisipasi pencegahan kejadian serupa, kunjungan silaturahmi Bhabinkamtibmas kepada warga, dan penyuluhan tentang kenakalan remaja kita tingkatkan,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts