Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedCegah Penyebaran Infeksi, Kodam I/BB Geser Posko Siaga Covid-19 ke Tamora
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cegah Penyebaran Infeksi, Kodam I/BB Geser Posko Siaga Covid-19 ke Tamora

Global Cyber News| Medan – Hasil rapat koordinasi terbatas Pempropsu yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Bapak Letnan Jenderal Tni (Purn) Edy Rahmayadi tentang antisipasi ,minimalisir pencegahan berkembangnya covid-19 di Wilayah sumatera Utara, selanjutnya memberikan instruksi untuk melakukan pemindahan pemusatan Posko Siaga Covid-19 (Corona Virus Disease) RSU Putri Hijau Medan ke RS GL Tobing PTPN II Tanjung Morawa, Kab Deli Serdang ..(Rabu 18 Maret 2020)

Hal ini dibenarkan Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangannya di Media Centre Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, bahwa pemindahan tersebut atas perintah dan petunjuk Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah .

Kapendam menjelaskan, pemindahan posko termasuk tenda lapangan sebagai ruang isolasi untuk membantu penanganan yang dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara, bertujuan untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona oleh pasien yang diduga terindikasi.

“Jadi ini (pemindahan) ke wilayah Tanjung Morawa areal Ptpn II adalah merupakan langkah strategis wilayah pintu gerbang bandara Kuala Namu yang berhubungan langsung dari dan ke Luar Negeri sangat baik sebagai langkah awal antisipasif terhadap upaya pencegahan yang dilakukan Rumkit Tk II Putri Hijau Medan,” terang Kolonel Zeni.

Di sisi lain, Kolonel Zeni kembali menyampaikan pesan dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah kepada Masyarakat terkait pencegahan Covid-19 agar menerapkan pola hidup sehat. Yakni; kelola stressing, jaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan olah raga yang teratur.

“Untuk pencegahan, sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun. Kemudian menggunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau ke Posko Siaga Covid-19 terdekat, ujar Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini.

Soal pemindahan posko, Kepala Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Ckm Dr M Irsan Basyroel, SpKK, berharap bagi setiap Prajurit maupun warga sipil untuk terus membangun kewaspadaan dan kebersihan diri guna mengantisipasi terjangkit Covid-19.

Sumber: Pendam I/BB

Red.

Latest Posts