Sunday, May 26, 2024
HomeUncategorisedSuriati Akan Dorong Pengurus dan Anggota Ikuti UKW PWI Berupaya Tingkatkan...

Related Posts

Featured Artist

Suriati Akan Dorong Pengurus dan Anggota Ikuti UKW PWI Berupaya Tingkatkan Sinergi Dengan Pemko Pematangsiantar

Global Cyber News|Medan I Sebagai wanita pertama yang menduduki jabatan Ketua PWI kabupaten/kota se Sumut, Suriati tentu senang terpilih sebagai Ketua PWI Kota Pematangsiantar Priode 2020-2023 secara aklamasi pada Konferensi PWI Kota Pematangsiantar yang digelar di Balai Kota Pematangsiantar, Selasa (17/3). Selain Suriati, ada juga wanita yang memegang jabatan serupa di Kabupaten Waykanan, Lampung.

Namun ibu tiga anak dari suami bernama Kelana ini tidak akan tinggi hati. Karena ia terpilih berkat bantuan dukungan penuh dari pengurus dan anggota PWI Kota Pematangsiantar.

“Tanpa bantuan teman-teman, saya mungkin tidak dapat menjabat sebagai Ketua PWI Kota Pematangsiantar. Ke depan, Insya Allah saya akan menjaga dan tetap amanah,” ucap Suriati kepada wartawan melalui ponsel seusai acara Konferensi.

Mantan Sekretariat Mingguan Bintang Sport Film ini berjanji akan mendorong pengurus dan anggota PWI Kota Pematangsiantar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

“Karena dewasa ini UKW sangat penting bagi wartawan cetak maupun online. Agar dalam pelaksanaan tugas kewartawanan semakin mantap dengan bersandarkan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers,” kata Suriati, mantan Bendahara PWI Kota Pematangsiantar priode 2017-2020.

Suriati juga sangat berkeinginan PWI Kota Pematangsiantar mampu mewarnai laju pembangunan di kota “Siantar Man” ini. Untuk itu ia meminta pengurus dan anggota untuk tetap meningkatkan kebersamaan. Karena tanpa didukung tersebut, harapan yang kita inginkan bersama tidak akan tercapai.

“Itu makanya kita akan berupaya meningkatkan sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan Pemko Pematangsiantar dan jajarannya termasuk dengan stake holder,” pungkas Suriati.

Adapun susunan pengurus PWI Kota Pematangsiantar periode 2020-2023, Ketua dan Wakil Ketua Suriati (Hr. Berita Sore) dan Mulia Siregar (Siantar News 24), Sekretaris St Limson Hutabarat (SKM Gebrak), Wakil Sekretaris Togar Sinaga (Togaratamanews,com) dan Bendahara Neti Herawati (Hr.Medan Pos).
Penasihat, Sunardiansyah (Medan Pos), Baja Sibarani (Gebrak/Pelita RAKYAT), Zainal Abidin (Medan Pos), Haryson Manurung (SIB), Zulkifli Rangkuti (Mimbar Umum), Zulhanif (Gebrak).

DUKUNG PEMERINTAH
Sebelumnya Walikota Pematangsiantar Hefriansyah berharap agar pers di Kota Pematangsiantar turut membantu mensukseskan program pembangunan kota Pematangsiantar. Selain itu pers diminta membuat suasana sejuk tidak menimbulkan suasana panik.


Hefriansyah juga menyampaikan program pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Ia mengakui bahwa hingga kini warga Pematangsiantar belum ditemukan Sampai saat ini belum terkena virus Vobid-19. “Insya Allah, kita berusaha keras disertai doa agar kota Pematangsiantar tidak tersentuh penyakit ini,” ujarnya.


Menyikapi harapan Walikota Pematangsiantar agar pers bersikap profesional, Ketua PWI Sumut H. Hermansjah sangat mendukung wartawan mesti dibekali dengan kemampuan dan keterampilan jurnalistik. dibekali dengan kemampuan dan keterampilan jurnalistik melalui UKW. “Karena itu kami berharap Pemko. Pematangsiantar dapat memfasilitasi pelaksanaan UKW seperti yang pernah dilakukan sebelumnya” tambah Herman.


Sementara Penasehat PWI Kota Pematangsiantar, BJ Parlaungan Sibarani berharap kepada pengurus dan anggota PWI Pematangsiantar untuk tetap meningkatkan kekompakan dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


Konferensi PWI Kota Pematangsiantar berlangsung sukses dan lancar. Bertindak sebagai pimpinan sidang adalah Khairul Muslim didampingi Edward Thahir dan Rizal R Surya. Hadir saat itu, mantan Ketua PWI Kota Pematangsiantar priode 2017-2020, Sunardiansyah dan Baja Sibarani dari SKM Gebrak/Pelita RAKYAT.

Red. Pandi Lubis

Latest Posts