Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedWartawan forJES Raih Juara Pertama dan Kedua Lomba Artikel Pekan Nasional QRIS-BI...

Related Posts

Featured Artist

Wartawan forJES Raih Juara Pertama dan Kedua Lomba Artikel Pekan Nasional QRIS-BI 2020

Global Cyber News|Medan I Dua orang wartawan/Jurnalis yang tergabung dalam forum Jurnalis Ekonomi Sumatera Utara (forJES) berhasil meraih Juara I (Pertama) dan II (Kedua) pada Lomba Artikel Pekan QRIS-BI yang diselengarakan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) BI Sumut pada 2-12 Maret 2020.

Ahmad Rizal, wartawan MedanMerdeka.Com (MMC) berhasil menyabet Juara I dengan Hadiah Rp.2.500.000 dengan Judul artikel: “Bayar Tinggal Scan Aja Ayo Pakai QRIS, Buat Hidup Lebih Unggul dan Maju” yang dimuat di media online medanmerdeka.com pada tanggal 7 Maret 2020.

Disusul Juara II, Risvande Lubis (wartawan SK Gebrak) di muat di Media Online globalcybernews.com pada 12 Maret 2020, berjudul “Pekan QRIS,Memburu Peluang di Tengah Badai Corona” dengan hadiah sebesar Rp1.500.000. Sedangkan juara III direbut Puput Julianti Damanik dari Toba Satu.com dengan judul “QRIS UNGGUL Mencatat Sejarah, Cukup Bawa Smartphone Tuntas Semua”, dimuat di Toba Satu.com pada 11 Maret 2020, memperoleh hadiah Rp.1 juta. Sedangkan untuk lomba foto Pekan QRIS Nasional 2020 BI Sumut, Indah Pratiwi dari Harian Analisa meraih Juara III.

Penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang diserahkan langsung oleh Kepala KPw BI Provinsi Sumut,Wiwiek Sisto Widayat dan Direktur BI, Andi Wiyana dalam acara puncak Pekan QRIS-BI di Lapangan Banteng Medan pada Minggu (15/03/20).

Risvande Lubis, wartawan SK Gebrak yang juga wartawan memuat globalcybernews.com merasa bersyukur dengan Juara II yang diperolehnya. “Syukur Alhamdulillah, saya tidak menduga memperoleh hadiah kedua. Karena saya mengirim atau memuat artikelnya tanggal terakhir yaitu 12 Maret. Dengan peraihan hadiah ini saya juga mengajak rekan-rekan wartawan lainnya, terutama yang bergabung forJES semangat untuk meningkatkan kualitas pemberitaannya di medianya masing-masing,” ungkap Bang Pande, panggilan akrabnya itu, di Medan, Rabu (18/3/2020).

Ketua Kordinator forJES, Muhammad Isya,S.Sos menyambut baik perolehan maksimal anggota sekaligus pengurus forJES Ahmad Rizal (Wakil Ketua) dan Risvande Lubis (Wakil Sekretaris) dalam lomba penulisan artikel tentang QRIS yang diselenggarakan oleh KPw BI Sumut.

“Alhamdulillah.., tentunya penasehat dan segenap pengurus dan anggota forJES senang dan salut buat dua rekan kita Ahmad Rizal dan Risvande Lubis. Apresiasi dan hormat kita sampaikan, maka dengan pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa wartawan yang bergabung di forJES cukup berkualitas dan cukup profesional di bidangnya,” ungkap Isya didampingi sekretarisnya, M.Saipul,SH dan Wakil Ketua Koordinator,Herman.

Muhammad Isya juga menambahkan bahwa di wadah silaturahmi forJES ini bergabung wartawan atau jurnalis yang mayoritas sudah Berkompeten atau Lulus dan bersertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yaitu sekira 80 persen dari total jumlah anggota & pengurusnya sudah Berkompeten.

Red. Pandi Lubis

Latest Posts