Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Rancaekek Polresta Bandung Hadiri Rakor Bareng Muspika Bahas Pandemik Covid-19.

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Hadiri Rakor Bareng Muspika Bahas Pandemik Covid-19.

Kab Bandung, Globalcibernews.
Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi beserta Kanit Intel Iptu Ate Jumara menghadiri Rapat kordinasi Muspika Kec Rancaekek Kab Bandung di Ruang Aula Puskesmas Kec Rancaekek, Rabu (19/3).

Rapat dihari lebih dari 25 orang yang terdiri dari Camat Rancaekek Baban Banjar, Danramil Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin, Kepala UPT KB, Kepala KUA, Kordinator sekolah TK dan SD, Kepala Puskesmas Rancaekek, kepala Puskesmas Linggar dan Kepala Puskesmas Nanjung Mekar.

Rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka menyikapi upaya pencegahan menularnya wabah Pandemik virus Covid-19 yang sudah jadi Tanggungjawab secara nasional.

Dari hasil Rakor Muspika Kec Rancaekek membuat kesepakatan semua unsur Muspika Kec Rancaekek sepakat bersinegritas secara bergotong royong dengan membagi tugas tentang upaya pencegahan wabah virus Corona di wilayah Kec Rancaekek Kab Bandung.

Dr.Dedi salah satu Nara sumber dari team Kesehatan memaparkan tentang Penularan virus corona bisa terjadi melalui berbagai hal, yaitu dengan cara Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin,
Kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan, menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan
Kontaminasi tinja (jarang terjadi), sebuah studi terbaru menunjukkan potensi penularannya melalui udara.

Ketika seseorang batuk atau bersin dan mengeluarkan cairan mengandung virus, berpotensi akan menyebar ke udara dan bisa langsung masuk ke tubuh orang lain jika berada dalam posisi berdekatan.

“Virus ini ditularkan melalui tetesan, atau sedikit cairan, sebagian besar melalui bersin atau batuk,” kata Dr Dedi.

Bahkan, para peneliti menemukan bahwa virus itu bisa bertahan dalam jangka waktu tertentu di udara dan menempel di permukaan benda, bergantung pada beberapa faktor, seperti panas dan kelembaban.

Kapolsek Rancaekek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi usai rapat tersebut menerangkan,” bahwa semakin meluasnya serta banyak yang terjangkit virus Corona berbagai daerah di Indonesia, sehingga menimbulkan rasa kekhawatiran juga bagi warga Kec Rancaekek.

” diharapkan dengan mensosialisasikan himbauan dan anjuran upaya pencegahan penyebaran wabah tersebut, masyarakat juga bisa tenang tidak panik dan mendukung anjuran pemerintah yang telah disampaikan melalui himbauan para Bhabinkamtibmas kami,” jelasnya.

Red.

Latest Posts