Monday, May 27, 2024
HomeUncategorisedDansektor 7 Perintahkan Anggota Satgas Citarum Tetap Siaga Dan Bantu Evakuasi Warga...

Related Posts

Featured Artist

Dansektor 7 Perintahkan Anggota Satgas Citarum Tetap Siaga Dan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung mengakibatkan sungai Citarum dan beberapa anak sungai meluap dan berdampak banjir.

Untuk wilayah Kabupaten Bandung tercatat sedikitnya 4826 rumah terdampak di dua Kecamatan yakni Kec Dayeuhkolot dan Kec Baleendah.

Mengetahui wilayah di dua Kecamatan tersebut kembali terendam banjir, Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi Memerintahkan satgas Citarum segera membantu untuk melakukan evakuasi terhadap warga terdampak, Sabtu (21/3).

” Kita harus terus siaga, curah hujan masih tinggi beberapa hari ini, jadi saya perintahkan seluruh satgas Citarum yang berada di dua Kecamatan tersebut siaga dan sigap bekerja sama dengan instansi terkait membantu melakukan evakuasi pada warga,” ujar Dansektor 7.

” Kita coba melakukan penyusuran sungai dengan menggunakan Katamaran, tapi debit air sudah mendekati batas kolong jembatan, jadi Katamaran tidak bisa masuk, akhirnya dengan menggunakan jalan darat,” kata Kolonel Kav Purwadi.

” Untuk sementara kami baru kirim bantuan dua karung beras dan 10 dus indomie untuk dapur umum di Kp Palasari RT 04 RW 02 Kelurahan Pasawahan, kita akan terus pantau lokasi pengungsi dan dapur umum untuk bantuan selajutnya,” tutur Dansektor 7.

Ditambahkan Serma Aep Saepudin Danru Kelurahan Pasawahan bahwa bantuan awal dari satgas Citarum sudah didistribusikan melalui dapur umum.

” Batuan langsung diterima oleh ibu RW 02 dan ketua RT 04 serta disaksikan oleh Lurah Pasawahan Memet,” Ucap Serma Aep.

Red.

Latest Posts