Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPENANGANAN VIRUS CORONA (COVID-19) POLRES SIMALUNGUN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFECTAN DAN SIAPKAN CAIRAN...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PENANGANAN VIRUS CORONA (COVID-19) POLRES SIMALUNGUN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFECTAN DAN SIAPKAN CAIRAN PENCUCI TANGAN

Global Cyber News| Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia memberikan wawasan tentang penanganan antisipasi virus corona pada saat apel pagi dan melaksanakan aksi bersih/kerja bakti dan penyemprotan Desinfectan. Sabtu, 08/03/2020, Lapangan Upacara Polres Simalungun Jl.Jhon Horailam Saragih Pematangraya.

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfectan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) dilingkungan Kepolisian Resor Simalungun, menyiapkan Wastafel Portable dan cairan pencuci tangan.

Seluruh ruangan kerja mako Polres Simalungun dilakukan penyemprotan Desinfectan, meliputi Masjid dan Aulla Polres Simalungun diharapkan terbebas dari COVID-19.

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo selaku Karendal Ops Posko Aman Nusa II Toba 2020 yang dimulai dari tanggal 19 maret 2020 sampai dengan 18 April 2020.

Posko Aman Nusa II Toba 2020 melibatkan unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun, Posko ini menangani Bencana Nonalam, seperti penanganan antisipasi penyebaran COVID-19 di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

Polres Simalungun juga saat ini melaksanakan pendaftaran penerimaan calon Polri di Mako Polres Simalungun hal ini menyebakan jumlah kunjungan massa meningkat di Mako Polres Simalungun, untuk itu kita meyiapkan sarana dan prasaran antisipasi penyebaran COVID-19, seperti masker, cairan pencucitangan, dan pengukur suhu tubuh kepada setiap tamu yang datang ke Mako Polres Simalungun, ujar Kompol Widodo.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Kapolsek-Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun di Wilayah Hukum Polsek Masing-masing, hal ini dipertegas dengan surat perintah Kapolres Simalungun AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K., M.Si agar meyiapkan sarana pencuci tangan dan penyemprotan Desinfectan di mako polsek masing-masing.

Tetap memonitor perkembangan masyarakat dengan mengaktifkan Bhanbinkamtibmas guna pengumpulan informasi kedatangan warga dari luar daerah perintah Kapolres Siamlungun.

Direncanakan Penyemprotan Disinfectan juga akn dilaksanakan di Asrama Kepolisian Simalungun pada Hari Minggu tgl.21 maret 2020 dan memperketat penjagaan bagi tamu-tamu yang akan memasuki lingkungan Asrama tersebut.

Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun Dr.Lidya tampak hadir pada kegiatan penyemprotan Disinfectan dimako polres simalungun dan melalukan pemeriksaan kesehatan kepada personil polres simalungun terhindar dari COVID-19 yang akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat simalungun.

Red.

Latest Posts