Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedSinergitas TNI-Polri, Anggota Polsek Cimaung Polresta Bandung Bareng Babinsa Bahas Kamtibmas.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sinergitas TNI-Polri, Anggota Polsek Cimaung Polresta Bandung Bareng Babinsa Bahas Kamtibmas.

Kab Bandung, Glibakcybernews.
Kepolisian Polsek Cimaung pagi ini terlihat santai melakukan koordinasi antara aparat keamanan, yaitu bersama TNI “ngopi bareng” di warung warga Desa Cikalong.

Koordinasi tersebut yang merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kegiatan tersebut juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Anggota TNI tersebut adalah Serka Agus dari koramil Kampak, Sedangkan dari Polsek Cimaung adalah Brigadir Rian P.

Terlihat akrab, 2 aparat negara dari institusi berbeda ini mengobrol dan saling tukar pendapat seputar kamtibmas dan giat masyarakat wilayah Desa Cikalong Kec Cimaung, Minggu (22/3).

“Kita bicarakan seputar kamtibmas Wilayah Cikalong dengan koordinasi dan sharing dengan pihak Kepolisian dari Polsek Cimaung”. Ucap Serka Agus ketika disinggung inti ngopi bersama Polri tersebut.

Terkait giat tersebut, Kapolsek Cimaung mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, “Semuanya kita lakukan secara bersama-sama. Inilah wujud sinergitas diantara kami TNI-Polri ,” ujar Iptu Joko P.

Masih menurutnya, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Kecamatan.” Ucap Kapolsek.

Apalagi giat ini terbilang unik yaitu duduk bareng dengan warga sambil ngopi hasilnya banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi potensi gangguan keamanan.

“Dari informasi yang didapat tersebut, dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” ungkapnya.

Red.

Latest Posts