Sunday, December 4, 2022
HomeUncategorisedAnggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Ajak Babinsa Dan Kades Juga Puskesmas Sosialisasikan...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Anggota Polsek Ciwidey Polresta Bandung Ajak Babinsa Dan Kades Juga Puskesmas Sosialisasikan Waspada Covid-19.

Kab Bandung, Globalcybernews. Petugas gabungan dari unsur Tiga Pilar Desa (Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas) dan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Rawabogo melaksanakan penyuluhan atau himbauan dengan kegiatan sosialisasi keliling kampung dengan pengeras suara tentang kewaspadaan serta pencegahan penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Desa Rawabogo Kec Ciwidey Kab Bandung, Senin (23/03).

Pada saat melaksanakan himbauan kewaspadaan serta pencegahan penularan, petugas gabungan tersebut juga berhenti di area yang biasanya banyak disinggahi masyarakat yakni di Pasar dan perkampungan warga.

Tiga Pilar Desa yaitu Kades Rawabogo Cecep N.A Prawira, Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo Brigadir Cecep Deni Komara dan Babinsa Desa Rawabogo Sertu Suryo turun langsung menyapa dan memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli keliling, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

” Kita mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu, hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujarnya.

Tim gabungan itu juga menekankan agar masyarakat selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), untuk menekan terjadinya persebaran virus, kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit, termasuk virus corona yang mematikan.

Saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq mengatakan,” pihaknya bersama TNI Koramil bersama aparat pemerintah dan petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Rawabogo terus bersinergi dalam upaya secara nyata dengan melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19) dengan cara keliling kampung pakai pengeras suara”.

“Dalam upaya pencegahan (Covid -19) ini unsur TNI-Polri dan aparat pemerintah bersama petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Rawabogo terus bersinergi dalam upaya secara nyata dengan melakukan sosialisasi keliling kampung pakai pengeras suara (TOA),” ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat dimengerti oleh masyarakat, dan walaupun sejauh ini di wilayah Kecamatan Ciwidey memang belum ditemukan kasus pasien suspect maupun positif corona, namun demikian, kami selaku kepanjangan Negara berupaya penuh untuk siaga dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona tersebut,” tandasnya.

Red.

Latest Posts