Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedSIAPKAN TENDA STERILISASI DESINFEKTAN KAPOLRES SIMALUNGUN WAJIBKAN, SETIAP ORANG MASUK KE POLRES...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

SIAPKAN TENDA STERILISASI DESINFEKTAN KAPOLRES SIMALUNGUN WAJIBKAN, SETIAP ORANG MASUK KE POLRES DAN ASPOL SIMALUNGUN DISEMPROT

Global Cyber News| Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus corona, kini kian semakin diperletat oleh sejumlah aparatur negara maupun para istansi pemerintahan setempat, tak terkecuali markas kepolisian, Resort Polres Simalungun.

AKBP. Heribertus Ompusunggu., S.I.K.M.Si menerapkan upaya pencegahan virus Corona COVID-19 di area perkantoran mako serta Asrama Polres Simalungun, dengan membuat tenda disinfektan bagi para personil maupun pengunjung yang akan memasuki Mako dan Asrama Polres Simalungun. pada Selasa (24/3/2020)

Kapolres Simalungun mengatakan hal ini dilakukan guna pencegahan dan mengantisipasi menyebar luasnya virus corona ( covid -19 ). sehingga setiap personil beserta keluarga yang tinggal di Asrama Polisi maupun pengunjung yang masuk ke Markas Polres wajib mengikuti prosedur tersebut.

“Kita menyiapkan tenda Disinfektan ini untuk proses penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh bagian tubuh (baju) dari para personil, pengunjung ataupun tamu atau yang hendak memasuki Mako dan Asrama Polres Simalungun, di dalam tenda penyemprotan didinfektan tersebut telah kita siapkan Kipas Angin Air Cooler yang diisi cairan disinfetan sebagai penggain air, dengan demikian secara merata cairan tersebut akan mengenai seluruh tubuh kita” kata Kapolres.

Sebagai permulaan penggunaan Tenda Sterilisasi Desinfektan Kapolres Simalungun mewajibkan seluruh Kapolsek Sejajaran untuk masuk ke tenda tersebut dan melalukan pengecekan suhun tubuh, kegiatan ini diawasi langsung dengan Kasi Propam Polres Simalungun Iptu Alwan.

”Para Pejabat Utama dan Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun ini melakukan sterilisasi dan pengecekan suhu tubuh ini dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona, Karena sebelum kita mengawasi masyarakat harus kita pastikan kalau diri kita terbebas dari virus tersebut”, ucap AKBP Heri.

Sehubungan dilaksanakannya kegiatan Analisa Evaluasi Kinerja Mingguan Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun Kapolres Simalungun memastikan kalau seluruh anggotanya terbebas dari ancaman virus tersebut, untuk itu dalam kesempatan ini Kapolres Simalungun menyampaikan kepada Para Pejabat Utama dan Kapolsek Sejajaran agar menyiapkan Vitamin-C 1000Mg, untuk dirikita pribadi bersama keluarga dan anggota polsek sejajaran masing-masing.

Hal ini bertujuan agar system kekebalan tubuh atau imun kita diharapkan meningkat dengan semikian segala bentuk virus yang akan mengganggu tubuh kita masih bias dilawan oleh kekebalan tubuh kita, Karena yang utamanya adalah dirikita sendiri harus diamankan terlebih dahulu baru kita bias mengamankan orang banyak, ingat kita tidak boleh ‘Underestimate’, Karena Negara Negara kuat sekalipun bias kalah dikarenakan mengangkap sepele terhadap suatu masalah,

Kegiatan Sterilisasi Desinfektan dipantau langsung oleh Kapolres Simalungun, seluruh personil Sat lantas yang akan melaksanakan apel sore satu demi satu bergantian memasuki tenda penyemprotan cairan desinfektan guna sterilisasi yang akan pelaksanaan tugas.

Red.

Latest Posts