Friday, May 31, 2024
HomeUncategorisedHeboh, Telur Rebus Bisa Penangkal Virus Covid 19 Di Agara

Related Posts

Featured Artist

Heboh, Telur Rebus Bisa Penangkal Virus Covid 19 Di Agara

Global Cyber News.| Aceh | Entah apa  merasuki pikiran pemilik Akun Facebook raypaeen09 di Aceh Tenggara yang tega menyebar isu, bahwa telur rebus dapat menangkal Virus Covid 19.

Isu itu mengemparkan hampir dari semua penjuru warga Agara, bahkan semua jenis telur tanpak tidak mencukupi dari rebutan warga setempat, Rabu Malam, (25/3/2020). 

Warga Desa Lawe Sumur terlihat antri untuk membeli telur, kehebohan itu terjadi akibat isu  yang digelontorkan oleh salah satu pemilik akun Facebook tersebut. 

“Kami ditelpon sanak famili yang berada dari Kecamatan Bambel”, kata Jonparizal. 

Kata dia, sanak famili itu memberi kabar bahwa ada di status Facebook milik raypaeen09, mengatakan, kejadian aneh telah terjadi di Kutacane, seorang bayi baru lahir langsung berbicara dan seketika juga bayi tersebut wafat. 

Bayi itu lahir, menyebutkan, obat dari Virus Corona adalah rebus telur dengan hitungan jumlah keluarga dan untuk dimakan. 

Seketika itu juga isu sangat menyebar, sebab warga ke warga saling memberi tahu bahwa ada kejadian aneh yang memberi tahu obat untuk penangkal Virus Covid 19.

Bahkan Kehebohan status Facebook tersebut, Direktur RSUD H.Sahudin Kutacane sekaligus Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Virus Covid 19 Aceh Tenggara, Dr. Bukhari Pinim, S.POg, memberi penjelasan melalui Akun Facebook milik nya, bahwa angka kelahiran bayi sepanjang hari itu di RSUD yang dipimpin nya sejumlah enam bayi dengan kondisi yang sehat. 

Red. Samsuri

Latest Posts