Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPara Pemimpin Negara Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Para Pemimpin Negara Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Presiden Jokowi

Pada 28 Maret 2020,
Global Cyber News| Tangkapan layar ucapan duka cita kepada Presiden Jokowi atas wafatnya almarhumah Ibunda dari akun twitter Sheikh Mohammed bin Zayed. Sejumlah pemimpin negara menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas wafatnya Sang Ibunda Hj. Sudjiatmi Notomihardjo pada 25 Maret 2020 yang lalu.

Raja Salman dari Arab Saudi sampaikan duka citanya kepada Presiden Jokowi saat membuka pertemuan KTT Luar Biasa G20 secara virtual, Kamis malam waktu Indonesia, 26 Maret 2020.

Melalui surat resmi yang diterima oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden dari Kementerian Luar Negeri, para pemimpin negara yang juga menyampaikan belasungkawa di antaranya Sultan Haji Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Presiden Singapura Halimah Yacob, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

“Dengan rasa berdukacita dan amat terharu mendengar berita mengenai kembalinya ke Rahmatullah Ibu kepada Tuan yang terutama. Beta ingin menyampaikan ucapan takziah dan simpati yang mendalam,” sebagaimana tertulis dalam surat dari Sultan Hassanal Bolkiah.

Selain itu, Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Wakil Presiden sekaligus Perdana Menteri PEA Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Abu Dhabi, PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), juga turut menyampaikan belasungkawa.

“Kami turut berduka mendengar kepergian Ibunda Yang Mulia Bapak Presiden, kami turut bersimpati dan belasungkawa tulus kepada Yang Mulia Bapak Presiden, pemerintah Republik Indonesia dan keluarga Bapak Presiden,” ucap ketiga pemimpin PEA tersebut.

Selain melalui surat, Putra Mahkota Abu Dhabi MBZ juga sampaikan duka citanya melalui akun Twitternya.

“Saya berduka atas meninggalnya Ibunda teman saya, Joko Widodo, Presiden Indonesia. Saya sampaikan simpati yang mendalam untuk keluarga.

Semoga Allah mengasihi Almarhumah, mengampuni, dan menjadikan Surga tempat peristirahatannya, dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan,” cuit MBZ.

Ungkapan belasungkawa juga datang dari Sultan Oman Haitham Bin Tarik, Perdana Menteri Bahrain Shaikh Khalifa Bin Salman Al Khalifa, Presiden Guinea-Bissau Umaro Sissoco Embalo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin melalui akun Twitter resminya.

Red.

Latest Posts