Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPangdam XII/Tpr Serahkan APD Dukungan BNPB ke Kadinkes Kalbar
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pangdam XII/Tpr Serahkan APD Dukungan BNPB ke Kadinkes Kalbar

Global Cyber News| Kubu Raya, Selasa (31/3/30) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. Penyerahan dilaksanakan di Makodam XII/Tpr. APD ini merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang akan digunakan para petugas medis dalam menangani pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Makodam XII/Tpr. Disampaikannya juga, penyerahan APD dilakukan setelah dilakukan sterilisasi oleh personel Kodam XII/Tpr.

“Sebanyak 40 Box @ 50 pcs (2000 pcs) baju atau jubah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan oleh Pangdam kepada Kadinkes Kalbar untuk didisribusikan kepada rumah sakit rujukan,” kata Kapendam XII/Tpr.

Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, APD atau jubah pelindung (Disposable Protective Coverall) tersebut
merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diperuntukkan untuk seluruh tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Kalbar.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, dengan adanya dukungan APD ini dapat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, APD ini sangat penting. APD tersebut merupakan kelengkapan yang wajib digunakan petugas medis saat bekerja menangani pasien Covid-19. APD ini untuk memastikan mereka tidak terpapar oleh virus.

“Adanya bantuan APD tentunya akan sangat membantu sekali petugas-petugas kesehatan kita yang saat ini berada di garda terdepan penanganan Covid-19,” tutup Kapendam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Red.

Latest Posts