Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedGunakan Water Canon Sat Brimob Polda Jabar, Polsek Cikancung Polresta Bandung Semprotkan...

Related Posts

Featured Artist

Gunakan Water Canon Sat Brimob Polda Jabar, Polsek Cikancung Polresta Bandung Semprotkan Disinfektan Serentak.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Seluruh jalan utama Desa di Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (02/4), disemprot disinfektan menggunakan Rantis AWC/ Water Canon dari Sat Brimob Polda Jabar.

Penyemprotan ini dilaksanakan Muspika Kec Cikancung bersama dengan Kepala Desa Cikasungka dengan satu tahap penyemprotan yang melibatkan 14 Personil Anggota Brimob, 7 Personil Polsek Cikancung, Anggota TNI Koramil Cicalengka 2 orang, termasuk perangkat desa 4 orang dan Ormas AMS 4 orang dan Ormas GMB 2 orang Cikancung.

Giat diawali apel Siang yang diikuti oleh Kepala Desa Cikasungka Yusuf Sugiono, AKP Ali Oyus Yusuf, S.H ( Wadanyon ) Sat Brimob Polda Jabar, Ormas AMS, Ormas GMB Apel Tersebut diPimpin oleh Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin.

“Kami dari Muspika Cikancung bersama anggota Brimob, perangkat desa, melaksanakan giat penyemprotan disinfektan memakai water canon ke seluruh jalan utama desa Kecamatan Cikancung dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” urai AKP. Saripudin Kapolsek Cikancung.

Sebanyak 33 personil diterjunkan dalam giat ini diantaranya 7 personil anggota Polsek Cikancung Polresta Bandung, 14 personil anggota Sat Brimob Polda Jabar, 2 Personil anggota Koramil Cicalengka – Cikancung, 4 Orang Perangkat Desa Cikasungka, 4 orang Ormas AMS dan 4 orang Ormas GMB.

Penyemprotan tahapan awal berlangsung dari pukul 12.30 Wib – 14.00 wib dimulai dari titik Star Mako Polsek Cikancung Polres Bandung Jl. Cijapati – Cilukuk Desa Ciluluk, Jl. Cicalengka – Majalaya, Pertigaan Tanjunglaya, Jl. Tanjunglaya – Cikasungka, Jl. Seke – Cinangka Desa Mandalasari.

Harapan besar adanya penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung terutama Kecamatan Cikancung.

Selain penyemprotan, Muspika Kecamatan Cikancung juga menyarankan agar warga berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan di luar serta menjaga kebersihan dan pola makan sehat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan dan waka Polresta Bandung Polda Jabar AKBP Antonius Agus R. mengintruksikan kepada Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar untuk lakukan penyemprotan secara serentak di wilayah masing – masing”.

” Hal itu guna pencegahan terhadap penyebaran Virus corona ( covid-19),” ujar Kapolsek Cikancung.

Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin menyampaikan,” selain melakukan penyemprotan, juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui patroli bersama unsur TNI, Unsur Dinas Kesehatan dari Pihak Puskesmas dengan membubarkan masa secara humanis dan persuasif agar tidak berkumpul menggundang banyak orang dan pencegahan lainya dengan cara menjaga kesehatan serta kebersihan dan penyemprotan cairan disinfektan untuk cegah penularan,” Pungkas Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin.

Red.

Latest Posts